Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pentingnya Peran Ibrahimovic di Atas Lapangan bagi AC Milan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 620 2300874 pentingnya-peran-ibrahimovic-di-atas-lapangan-bagi-ac-milan-0AUNHfiXlB.jpg Zlatan Ibrahimovic (Foto: Media AC Milan)

MILAN – AC Milan kini telah menjalani 22 pertandingan tanpa sekalipun mendera kekalahan. Menurut mantan pelatih AC Milan, Fabio Capello, kesuksesan yang saat ini diraih Rossoneri tak lepas dari peran penting Zlatan Ibrahimovic.

Menurutnya, kehadiran Ibra di dalam skuad tidak hanya membuat para penggawa Milan memiliki mental bertanding yang lebih baik. Namun, sosok Ibra di atas lapangan juga menjadi keuntungan bagi Rossoneri untuk bisa mendulang gol.

Meski sudah berusia 39 tahun, namun Ibra masih memiliki ketajaman seorang striker top dunia. Maka dari itu, Ibra pun menjadi sosok yang masih tetap dikawal ketat oleh para pemain lawan.

Baca juga: Hadapi Barcelona, Pirlo Akan Gunakan Skema Empat Bek

Zlatan Ibrahimovic

Capello menilai hal tersebut membuka kesempatan bagi para pemain Milan lainnya untuk mendapat ruang. Sebagaimana yang terjadi di pertandingan melawan AS Roma pada Selasa 27 Oktober 2020 dini hari WIB.

Gol kedua Milan dicetak oleh Alexis Saelemaekers setelah mendapat umpan silang Rafael Leao. Saelemaekers berada dalam posisi yang cukup terbuka karena para pemain Roma lebih banyak menaruh fokus kepada Ibra.

“Ibrahimovic adalah pemain penting dan dia menjadi rujukan bagi seluruh pemain di tim. Ketika dia berada di lapangan, para pemain bertahan (lawan) fokus untuk menghentikannya dan ada lebih banyak ruang untuk pemain (Milan) lainnya," terang Capello, mengutip dari Forza Italian Football, Rabu (28/10/2020).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini