Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal Siap Waspadai Semangat Juang Dundalk

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 07:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 620 2301023 arsenal-siap-waspadai-semangat-juang-dundalk-kVub9FncGL.jpg Mikel Arteta (Foto: Laman resmi Arsenal)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku akan mewaspadai Dundalk pada matchday kedua Grup B Liga Eropa 2020-2021. Ia tidak ingin meremehkan Dundalk dalam laga yang akan dimainkan di Stadion Emirates, Jumat 30 Oktober 2020 dini hari WIB.

Arteta sendiri mengatakan bahwa ia sudah cukup mengenal permainan Dundalk yang berlaga di Liga Irlandia. Pasalnya ia memiliki beberapa staf berpaspor Irlandia yang membantunya dalam membaca permainan Dundalk.

Arsenal

“Kami memiliki beberapa staf Irlandia di sini yang memberi tahu saya hal positif tentang mereka. Apa yang saya lihat adalah pelatih yang sangat bertekad telah menemukan kohesi yang sangat baik di sekitar tim,” ungkap Arteta, mengutip dari Football London, Kamis (29/10/2020).

Walau di atas kertas Arsenal akan lebih diunggulkan, Arteta justru tak ingin timnya lengah dan menganggap remeh. Secara garis besar, Arteta menilai Dundalk adalah tim yang memiliki kekompakan dan semangat juang yang tinggi.

Baca juga Koscielny Minta Ozil Segera Tinggalkan Arsenal

“Anda dapat melihat dalam setiap reaksi betapa bersatunya mereka, mereka berjuang sangat keras. Mereka datang ke sini dengan semangat yang luar biasa,” tambahnya.

“Mereka adalah tim yang tidak diunggulkan dan Anda akan memberi ekspetasi kepada mereka untuk berusaha keras mengalahkan kami di sini,” lanjutnya.

“Kekuatan yang saya katakan adalah persatuan tim. Betapa kerasnya mereka bekerja sama dan seberapa terorganisir mereka,” sambung pelatih berusia 38 tahun tersebut.

“Ada beberapa bagian di mana mereka berbahaya tetapi mereka juga sangat kuat pada bola mati. SAya akan menyoroti tim dan semangat yang mereka miliki,” imbuh pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

Pada laga perdana sendiri, Dundalk gagal meraih kemenangan saat menjamu Molde. Pada laga yang dimainkan pekan lalu tersebut, Dundalk menyerah dengan skor tipis 1-2.

Sementara itu, Arsenal mendapat modal baik dengan meraih kemenangan perdana melawan Rapid Wina. Datang sebagai tamu, klub berjuluk The Gunners itu menang tipis dengan skor 2-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini