Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bagi Lampard, Ziyech adalah Pemain Sayap yang Spesial

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 620 2302032 bagi-lampard-ziyech-adalah-pemain-sayap-yang-spesial-hyyZdpQBtA.jpg Hakim Ziyech (Foto: @HaZiyech/Twitter)

LONDON – Manajer Chelsea, Frank Lampard, memberikan pujian kepada salah satu pemain asuhannya, yakni Hakim Ziyech. Ya, Lampard menyebut bahwa Ziyech merupakan pemain berposisi winger yang punya kemampuan spesial.

Sebagaimana diketahui, Ziyech memang resmi menjadi pemain Chelsea pada jendela transfer musim panas 2020. Manajemen The Blues –julukan Chelsea– merekrut Ziyech dari Ajax Amsterdam dengan mahar sebesar 40 juta euro atau sekira Rp715 miliar.

Keputusan Chelsea merekrut Ziyech sendiri berkaca dari penampilan impresifnya bersama Ajax di musim 2018-2019. Ya, Ziyech menjadi salah satu aktor di balik keberhasilan Ajax menembus semifinal Liga Champions pada musim tersebut.

Hakim Ziyech

Pada musim 2019-2020, performa Ziyech bersama Ajax sendiri tetap mengesankan. Ya, personel tim nasional (Timnas) Maroko tersebut berhasil menyumbangkan delapan gol serta 21 assist dari 35 penampilannya bersama Ajax pada musim ini.

Baca Juga: Chelsea dalam Aura Positif Jelang Hadapi Burnley

Lampard sendiri nampaknya sangat mensyukuri keberhasilan Chelsea mendapatkan Ziyech pada musim panas ini. Terlebih di mata pelatih berkebangsaan Inggris tersebut, Ziyech bukan seorang pemain winger biasa saja.

Ya, Lampard menilai bahwa Ziyech adalah pemain berposisi sayap dengan kemampuan yang sangat spesial. Lampard menyatakan bahwa pemain berusia 27 tahun tersebut sangat hebat dalam melakukan dribbling serta melepaskan umpan.

“Dia (Ziyech) bukan hanya seorang pemain berposisi sebagai winger yang akan berlari melewati pemain-pemain lawan sepanjang waktu, meski memang itulah karakter permainannya,” jelas Lampard, seperti dikutip dari Football London, Sabtu (31/10/2020).

“Lebih dari itu, dia bisa menemukan celah operan yang saya rasa kekurangan kami pada musim lalu, ketika bermain melawan tim dengan garis pertahanan rendah. Kita sudah menyaksikan sedikit kualitas dan karakternya pada laga kontra Krasnodar kemarin,” lanjut pelatih berusia 42 tahun itu.

Baca Juga: Burnley vs Chelsea, Lampard Pastikan Thiago Silva Main

“Gaya main menerima bola lalu membalikkan badan, bergerak menyerang, dan menemukan operan sebelum pertahanan lawan siap, saya merasa itulah yang membuat saya bersemangat menunggu permainan Hakim.”

“Kami punya Pedro dan Willian musim lalu. Sebelumnya lagi kami punya Eden Hazard. Pemain-pemain seperti itu tidak bisa digantikan dengan cepat. Dengan Hakim, kami punya potensi memasukkan pemain dengan kualitas yang sangat berbeda dengan apa yang kami miliki tahun-tahun sebelumnya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini