Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tempat Wisata Alam di Bandung Favorit Wisatawan Domestik

Putri Aliya Syahidah, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 620 2302077 5-tempat-wisata-alam-di-bandung-favorit-wisatawan-domestik-eeyKLN7Ipq.jpg Aura Kasih di Tebing Keraton. (Foto: Instagram/@aurakasih)

BANDUNG menjadi wilayah yang cukup populer untuk dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Terutama saat momen libur panjang seperti sekarang ini, banyak wisatawan yang datang ke tempat wisata alam.

Berada 768 meter di atas permukaan laut, Bandung merupakan wilayah yang dikelilingi oleh pegunungan sehingga panorama alamnya terbentang luas. Walaupun sudah banyak destinasi wisata modern, nampaknya wisata alam di Bandung lebih menggoyahkan minat pengunjung untuk mendatanginya.

Berikut lima destinasi wisata alam di Bandung yang telah Okezone rangkum untuk Anda. Mana saja tempat wisata yang belum pernah Anda kunjungi?

Tebing Keraton

Sedang hangat diperbincangkan melalui jagat maya, Tebing Keraton beralamat di Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Dengan ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, tebing keraton yang terjal dengan udaranya yang sejuk membuat kawasan ini cocok untuk menenangkan pikiran. Bagi wisatawan yang gemar berfoto, tempat ini sangat direkomendasikan karena latarnya berhadapkan langsung dengan Taman Hutan Raya Juanda dan Gunung Tangkuban Perahu. Pengunjung tak perlu merogoh kocek dalam karena biayanya hanya Rp15 ribu saja.

Baca Juga: Libur Panjang, Okupansi Hotel di Jawa Barat Tembus 50 Persen

Danau Kawah Putih

 kawah

Sesuai dengan namanya, danau ini didominasi oleh warna putih pucat dan airnya yang biru surealis membuat pengunjung akan terhipnotis dengan keindahan alamnya. Berada 2.500 meter di atas permukaan laut, tebing berlapis pohon yang mengelilingi sawah menjadi latar dari danau ini. Udara sejuk nan dingin pun akan menusuk kulit pengunjung. Hanya mengeluarkan Rp10 ribu, wisatawan dapat mengunjungi dermaga yang berada di tengah danau untuk menghasilkan foto yang cantik dengan latar kabut, danau, serta pepohonan. Lokasinya tepat di kaki Gunung Patuha, Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

 

Bukit Moko

Menikmati ribuan cahaya yang terpancar dari lampu saat malam hari ditambah udara yang sejuk menjadi impian bagi wisatawan yang tinggal jauh dari dataran tinggi. Tenang saja, Bukit Moko yang memiliki tinggi 1.500 meter di atas permukaan laut bisa dijadikan destinasi utama untuk melihat city lights Kota Bandung. Selain menikmati city lights, pengunjung juga dapat melihat sunrise, dan sunset ditemani pepohonannya yang masih asri. Berada tapat di Kampung Buntis Bongkor, Cimeyan, Bandung yang hanya berjarak 17 kilometer dari pusat kota. Pengunjung dapat mendatangi tempat ini dengan waktu tempuh sekitar satu jam lebih perjalanan melalui Jalan Padasuka.

Orchid Forest Lake

orchid forest

Sesuai dengan namanya, objek wisata yang satu ini merupakan sarang dari hutan pinus dengan ribuan tanaman anggrek dari negara berbeda yang berada di dalamnya. Spot instagramable yang terkenal di tempat ini adalah Terrace Paphio yaitu deretan bangku kayu berlatarkan hutan pinus. Saat malam hari tiba, Orchid Forest Lake akan terlihat menawan karena lampu – lampu yang berada di sisi jembatan dinyalakan. Untuk menikmati keindahan alam beserta tanaman anggrek yang langka, wisatawan dapat menuju daerah Genteng, Cikole, Lembang, Bandung Barat. Hanya membayar Rp40 ribu, wisatawan dapat menyusuri Orchid Forest Lake yang buka mulai pukul 09.00 sampai 18.00 WIB.

Baca Juga: 5 Oleh-Oleh Khas Cirebon Paling Diburu Traveler

Curug Dago

Berada di Desa Dago, Kecamatan Coblong, Bandung, air terjun yang terbentuk dari aliran Sungai Cikapundung yang mengalir dari Maribaya ini memiliki ketinggian 15 meter. Berada di kawasan Taman Hutan Raya Ir. H Djuanda Dago, curug ini mempunyai air yang kecokelatan dengan debit yang deras. Untuk mencapai lokasi ini, pengunjung dapat melewati jalan seberang Terminal Dago atau Taman Budaya Ganesha Dago dengan jarak tempuh delapan kilometer dari Utara Pusat Kota Bandung. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau yakni Rp12 ribu untuk wisatawan domestik dan Rp52 ribu mancanegara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini