Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Ditahan Imbang Alaves, Koeman Soroti Serangan Blaugrana

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 01 November 2020 07:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 01 620 2302225 barcelona-ditahan-imbang-alaves-koeman-soroti-serangan-blaugrana-tSC3BAufFi.jpg Ronald Koeman (Foto: Twitter/@RonaldKoeman)

VITORIA-GASTEIZBarcelona gagal mengalahkan Deportivo Alaves pada laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Blaugrana –julukan Barcelona– hanya bermain imbang 1-1 di kandang Alaves, Estadio de Mendizorroza, Minggu (1/11/2020).

Barcelona tampil dominan dalam pertandingan tersebut. Akan tetapi, Barcelona kesulitan untuk mencetak gol meski memiliki segudang peluang. Hal itu membuat Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, kurang puas.

Lionel Messi vs Alaves (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Koeman menegaskan Barcelona harus mampu memaksimalkan setiap peluang di depan gawang lawan. Jika hanya mampu membuat satu gol dari begitu banyak peluang, itu bukan kinerja yang bagus, menurut Koeman.

Ia pun meminta para pemain Barcelona untuk memperbaiki penampilan mereka. Jika tidak ada perubahan, sulit bagi Barcelona untuk bersaing memperebutkan trofi Liga Spanyol musim ini.

Barcelona kini menempatii posisi ke-12 klasemen sementara dengan koleksi delapan poin. Blaugrana tertinggal delapan poin dari rival abadinya, Real Madrid, di posisi pertama.

"Saya khawatir dengan serangan kami. Ini bukan masalah sikap, atau konsentrasi, tetapi ini masalah lebih yakin di depan gawang. Itu terjadi pada kami melawan Juventus dan hari ini juga,” kata Koeman, menyadur dari Marca, Minggu (1/11/2020).

BACA JUGA: Ngambek Tak Dikasih Tendangan Bebas, Messi Sepak Wasit Pakai Bola

"Selain itu, kami memberi Alaves gol. Akan tetapi, jika kami menciptakan banyak peluang, kami tidak boleh melewatkan begitu banyak. Jika Anda menciptakan peluang dan Anda hanya mencetak satu gol, itu tidak bagus,” tuturnya.

“Saya pikir permainan itu, secara umum, sangat memuaskan. Saya akan lebih khawatir jika kami tidak menciptakan peluang. Kami harus tampil lebih baik di depan gawang. Umpan terakhir, tembakan terakhir. Kami tidak bisa melewatkan begitu banyak (peluang). Kami kehilangan terlalu banyak,” ujar juru taktik asal Belanda itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini