Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beda Kualitas Mendy dan Kepa dalam Urusan Kebobolan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 01 November 2020 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 01 620 2302341 beda-kualitas-mendy-dan-kepa-dalam-urusan-kebobolan-fPjgey2Dpe.jpg Edouard Mendy. (Foto/Premier League)

LONDON Chelsea berhasil meraih kemenangan saat melawat ke Stadion Turf Moor, kandang Burnley pada Sabtu 31 Oktober 2020. Mereka menang mutlak dengan skor 3-0 di pekan ketujuh Liga Inggris 2020-2021.

Hakim Ziyech pada laga itu bermain apik dengan menyumbang satu gol dan satu asistensi. Gol kedua The Blues dicetak bek tengah mereka, Kurt Zouma dan penyerang Timo Werner.

Foto/Chelsea

Namun, gawang Chelsea yang tak kebobolan berkat penampilan apik kiper mereka, Edouard Mendy. Penjaga gawang berusia 27 tahun itu berhasil mempertahankan gawangnya tetap clean sheet dari tiga kali penampilannya secara berturut-turut di Liga Inggris.

Baca juga: Lampard Ungkap Alasan Tak Mainkan Pulisic saat Chelsea Bantai Burnley

Mendy didatangkan Frank Lampard dari klub asal Prancis, Rennes pada jendela transfer musim panas 2020. Sejak kedatangannya, pemain Timnas Senegal itu berhasil merebut posisi utama penjaga gawang Chelsea dari Kepa Arrizabalaga.

Foto/Chelsea

Catatan statistik Opta, menunjukkan Arrizabalaga telah kebobolan 14 kali. Parahnya, catatan kebobolan Arrizbalaga terjadi dalam enam pertandingan terakhirnya.

Sementara Mendy memiliki catatan lebih baik. Dia baru kebobolan sekali dari enam kali tampil membela The Blues.

Ketika Chelsea ditahan imbang Sevilla tanpa gol di Liga Champions, Lampard menegaskan bahwa Mendy merupakan kiper utama Chelsea. Dia menekankan bahwa kedatangan kiper berusia 27 tahun itu tepat untuk timnya.

"Kami tahu kualitas Mendy saat memutuskan mendatangkannya dan itu ia perlihatkan lagi hari ini. Ia adalah kiper utama kami saat ini," ujarnya mengutip laman UEFA.

Foto/Chelsea

Sementara usai membantai Burnley, Lampard juga melemparkan pujian pada Mendy. Dia menjelaskan bahwa kehadiran Mendy memperkuat dinding The Blues makin kukuh.

"Mendy dan Thiago Silva memberikan dampak besar di lini pertahanan kami. Lagi-lagi dia clean sheet dan itu adalah suatu hal positif," kata Lampard menyitir Mirror, Minggu (1/11/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini