Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chelsea Jaga Clean Sheet di Markas Burnley, Lampard: Ini Pertanda Bagus

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 02 November 2020 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 620 2302893 chelsea-jaga-clean-sheet-di-markas-burnley-lampard-ini-pertanda-bagus-1xY1GXYibn.jpg Frank Lampard. (Foto: Laman resmi Chelsea)

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menyoroti secara khusus hasil laga kala berhadapan dengan Burnley di pekan ketujuh Liga Inggris 2020-2021. Berhasil menang dengan menjaga clean sheet, Lampard menyebut kondisi ini sebagai pertanda bagus untuk Chelsea.

Hasil manis memang diraih Chelsea kala bersua Burnley di Stadion Turn Moor, Sabtu 31 Oktober 2020 malam WIB. Laga itu dimenangkan The Blues –julukan Chelsea– dengan skor 3-0.

Gol pembuka Chelsea dicetak oleh Hakim Ziyech di menit ke-26. Sementara itu, dua gol lainnya tercipta lewat aksi Kurt Zouma (63’) dan Timo Werner (70’).

Para pemain Chelsea

Mendapati hasil ini, Lampard tentu saja merasa sangat bahagia. Sebab, selain membuat Chelsea merebut poin penuh, kemenangan ini juga menunjukkan adanya kinerja yang semakin apik dari lini belakang Chelsea. Pasalnya, para pemain berhasil menjaga gawang hingga tak kebobolan satu gol pun.

BACA JUGA: Lampard Berharap Banyak dari Hakim Ziyech

“Jelas, ada keseimbangan di tim. Meskipun kami tidak dapat bekerja terlalu banyak secara fisik saat ini, kami banyak membicarakan hal tersebut kemarin dan di tempat latihan,” ujar Lampard, sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Senin (2/11/2020).

“Itu adalah bagian dari proses saat kami mendatangkan pemain baru. Saat Anda sukses menjaga clean sheet dan mencetak gol, Anda menuju ke arah yang benar. Clean sheet adalah pertanda bagus dari tulang punggung tim di lini bertahan,” lanjutnya.

“Thiago Silva dan Edu Mendy telah membantu secara luar biasa, tetapi begitu juga dengan mentalitas tim kami yang berkembang dengan cara kami bertahan. Saya tidak akan terlalu bersukacita usai menang seperti ini, tetapi sejujurnya ini adalah hari yang sangat positif bagi kami,” tukas Lampard.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini