Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jamu Olympiakos, Man City Punya Percaya Diri Tinggi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 620 2303149 jamu-olympiakos-man-city-punya-percaya-diri-tinggi-7KHYJCGkc0.jpg Pemain Man City Selebrasi (Foto: Media Liga Inggris)

MANCHESTER – Bek Manchester City, Nathan Ake, mengungkapkan bahwa saat ini timnya sedang dalam kepercayaan diri tinggi jelang pertandingan melawan Olympiakos di Liga Champions 2020-2021. Pertandingan itu sendiri akan dilangsungkan pada Rabu 4 November 2020 dini hari WIB.

Di awal musim kompetisi 2020-2021 ini, Man City memang tidak memiliki start yang bisa dibilang memuaskan, utamanya dalam gelaran Liga Inggris. Sebab, dari enam kali bertanding, The Citizens telah dua kali mendapat hasil imbang dan satu kekalahan.

Tak ayal, kondisi tersebut membuat Man City terjebak di posisi ke-10 klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 11 poin. Akan tetapi, dalam dua pertandingan terakhir yang dilakoni Man City di semua kompetisi, mereka berhasil meraih kemenangan.

Baca juga: Pernah Jadi Rekan Setim, Zidane Sudah Tahu Kapasitas Conte

Tidak hanya itu, skuad besutan Josep Guardiola tersebut juga mencatatkan clean sheet lantaran menang 3-0 atas Marseille dan 1-0 dari Sheffield United. Modal dua kemenangan itulah yang membuat Man City sekarang menjadi percaya diri menatap laga kontra Olympiakos.

Nathan Ake

"(Perasaan di skuad) sangat bagus. Dua kemenangan, dua clean sheet penting. Hasil terakhir membantu kami mendapatkan kepercayaan diri memasuki pertandingan berikutnya dan mudah-mudahan kami bisa melakukan hal yang sama," ujar Ake, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (3/11/2020).

Pada akhir pekan nanti, Man City sebenarnya memiliki ujian berat kala harus menghadapi Liverpool di ajang Liga Inggris. Akan tetapi, Ake menegaskan bahwa saat ini yang menjadi fokus Man City adalah meraih kemenangan atas Olympiakos.

“Ada pertandingan yang sangat penting, yang besar. Kami ingin melakukannya dengan baik musim ini sehingga setiap pertandingan akan menjadi penting. Kami fokus pada Olympiakos terlebih dahulu dalam pertandingan penting untuk grup kami dan kemudian melihat apa yang terjadi setelahnya," jelas Ake.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini