Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Konektivitas Dibuka, Liburan ke Ruteng NTT Semakin Mudah

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 620 2303444 konektivitas-dibuka-liburan-ke-ruteng-ntt-semakin-mudah-FDtoQ6GzJQ.jpg Hamparan sawah di Ruteng, Nusa Tenggara Timur (pegipegi.com)

ADA rencana berliburan di Nusa Tenggara Timur (NTT)? Yuk liburan ke Kupang. Ibu Kota dari propinsi NTT yang sudah lama menawarkan beragam objek wisata memukau, antara lain pemandangan alami menuju Desa Fatumnasi, Air Terjun Oenesu dan Tesbatan, hamparan birunya Pantai Kolbano atau sunset di Pantai Tablolong.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati kuliner serta wisata belanja industri kerajinan yang sangat beragam. Kupang saja dirasa belum cukup untuk bertualang jika hanya sebentar. Bagaimana ditambah destinasi lainnya?

 Baca juga: 7 Tempat Wisata Belanja Terbaik di Bali, Nomor 6 Lokasi Syuting Film Hollywood

Salah satu rekomendasinya adalah Ruteng. Kecamatan sekaligus ibukota Kabupaten Manggarai ini juga masih berada di Pulau Flores, NTT. Bagi kalangan wisatawan dan pebisnis, karakteristik wilayah ini sangat memiliki potensi unggulan yang mencakup alam, kebudayaan, bahari, kearifan lokal serta lainnya. Tak heran bila dikenal “Rasa Berbeda dari Flores”.

Tak perlu khawatir memilih moda transportasinya. Wings Air resmi membuka rute dan kota tujuan baru dari Kupang menuju Ruteng.

 

Penerbangan berjadwal akan dioperasikan dari Kupang melalui Bandar Udara Eltari (KOE) ke Bandar Udara Frans Sales Lega di Ruteng (RTG).

"Rencana pembukaan jadwal penerbangan terbaru dari Kupang ke destinasi favorit NTT yakni Ruteng merupakan langkah strategis guna mengakomodir kebutuhan permintaan wisatawan, pebisnis dan masyarakat terhadap transportasi udara," kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam siaran pers yang diterima Okezone, Selasa (3/11/2020).

Baca juga:  Petroleum Geoheritage Wonocolo, Desa Wisata Migas Peninggalan Belanda

Dia menjelaskan setiap penerbangan telah menerapkan protokol kesehatan. Oleh karenanya, pembuka rute ini diharapkan dapat membantu dan berkontribusi positif dalam perkembangan daerah sejalan program pemerintah.

"Konektivitas “Trans-NTT” semakin terbuka sebagai salah satu pusat ekonomi baru yang mempunyai sentra kerajinan, industri kreatif dan pertumbuhan sektor lainnya," ujar Danang Mandala.

(sal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini