Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berbekal Hasil Manis Musim Lalu, Quartararo Yakin Menang di Valencia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 620 2303632 berbekal-hasil-manis-musim-lalu-quartararo-yakin-menang-di-valencia-JQpOfOA3B1.jpg Fabio Quartararo. (Foto: Twitter/FabioQ20)

VALENCIA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yakin bisa meraih hasil manis di balapan MotoGP Eropa 2020 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu 8 November 2020. Kepercayaan itu ada karena Quartararo melihat hasil musim lalu.

Pada balapan MotoGP Valencia 2019, Quartararo yang menjalani musim perdananya di kelas tersebut tercatat mampu finis sebagai runner-up kala tampil di Sirkuit Ricardo Tormo. Ia hanya kalah dari Marc Marquez yang memenangkan GP Valencia 2019.

Kini, dengan tak adanya Marquez di balapan seri Valencia, maka peluang Quartararo untuk menang di Sirkuit Ricardo Tormo jelas semakin besar. Quartararo pun berharap seperti itu dan bisa berdiri di atas podium pada akhir pekan nanti.

Baca Juga: 6 Pembalap Ramaikan Perburuan Gelar Juara MotoGP 2020, Siapa Saja?

"Ini (Sirkuit Ricardo Tormo) trek kecil, tapi merupakan salah satu sirkuit yang saya suka. Saya memiliki perasaan yang hebat di sana tahun lalu, ketika saya naik podium dan merebut pole position, dan juga dalam tes pascamusim. Tentu saja saya berharap bisa mengulanginya di balapan akhir pekan inim” terang Quartararo, dikutip dari Crash, Selasa (3/11/2020).

Quartararo menilai memenangkan balapan di MotoGP Eropa 2020 sangatlah penting. Sebab ia membutuhkan momen untuk bangkit usai terpuruk di dua balapan MotoGP sebelumnya, yakni di seri Aragon dan Teruel.

Perasaan Quartararo yang selalu baik ketika tampil di Valencia pun diharapkannya dapat keluar pada race akhir pekan ini. Jadi, Quartararo benar-benar sangat berharap banyak di Valencia.

“Meskipun kami menjalani dua balapan sulit terakhir kali di Aragon, saya ingin memanfaatkan perasaan baik yang selalu saya miliki dengan motor MotoGP di Valencia pada dua balapan yang akan datang,” tambah Quartararo.

Hasil baik memang sedang diperlukan Quartararo di tiga balapan terakhir MotoGP 2020. Sebab Quartararo yang awalnya memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2020, kini justru tergusur ke posisi kedua karena kehadiran Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Quartararo tepatnya kini tertinggal 14 poin dari Mir yang bertengger di posisi pertama dalam klasemen pembalap tersebut. Mir bisa berada di posisi puncak meski dengan status tak pernah memenangkan satu balapan pun di musim ini.

Meski begitu, peluang Quartararo jelas sangat besar untuk menggusur Mir, namun bila melihat konsistensi rekan setim Alex Rins tersebut di musim ini, maka El Diablo perlu untuk usaha ekstra untuk mewujudkannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini