Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Istanbul Basaksehir vs Man United, Solskjaer Rindu Fans

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 620 2303719 istanbul-basaksehir-vs-man-united-solskjaer-rindu-fans-X9zRq5cdzm.jpg Ole Gunnar Solskjaer. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan kerinduannya dengan kehadiran fan saat timnya berlaga. Hal ini disampaikannya menjelang Man United akan berlaga di Grup H Liga Champions 2020-2021.

Man United melanjutkan laga ketiga mereka di Liga Champions dengan melawan wakil Turki, Istanbul Basaksehir. Laga akan berlangsung di Stadion Fatih Terim pada Kamis 5 November 2020 dini hari WIB.

Foto/Man United

Namun, semenjak pandemi virus corona, penonton dilarang menghadiri stadion untuk menekan penyebaran virus. Aturan ini sudah berlaku di sejumlah negara termasuk di Liga Champions musim lalu saat babak perempatfinal.

Baca juga: Man United Diminta Mencontoh Arsenal agar Bisa Bangkit Lagi

Solskjaer mengatakan bahwa fan membawa keuntungan bagi tuan rumah. Meski akan melakoni laga tandang, pelatih asal Norwegia itu menyatakan kangen akan kehadiran penggemar di area tribun stadion.

“Saya pikir sepakbola sekarang benar-benar dipengaruhi oleh virus dan lingkungannya tidak seperti biasanya. Di Turki, Anda memiliki penggemar fanatik dan tentu saja memiliki penggemar tuan rumah adalah keuntungan. Kami merindukan penggemar," ungkapnya.

Pasukan Solskjaer dalam laga perdana meraih hasil positif. Mereka menang saat menghadapi raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 2-1 di Stadion Parc des Princes, kandang PSG.

Tren positif kembali dilanjutan Setan Merah, julukan Man United, saat menghadapi wakil Jerman, RB Leipzig di Old Trafford. Mereka menang dengan skor mutlak, 5-0.

Solskjaer menjelang laga melawan Basaksehir meyakini timnya bisa mengalahkan tim manapun. Namun, dia tidak mau terburu-buru mengambil kesimpulan bahwa timnya bisa mengangkat trofi Liga Champions musim ini.

Foto/Man United

“Kami tidak terlalu terburu-buru. Perlu terus bekerja keras untuk konsistensi. Kami bisa mengalahkan siapa pun,” katanya saat ditanya peluang Man United juara di Liga Champions musim ini.

Sementara itu, Basaksehir dalam dua laga terakhir di Liga Champions musim ini tidak bagus. Skuad asuhan Okan Buruk tampil buruk dengan menelan dua kekalahan saat bertemu RB Leipzig dan PSG.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini