Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apa Saja Vitamin yang Tepat Dikonsumsi ketika Musim Hujan?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 620 2304678 apa-saja-vitamin-yang-tepat-dikonsumsi-ketika-musim-hujan-2ZljtVeyj7.jpg (Foto: Wellbeingsecrets)
A A A

Beberapa waktu belakangan ini wilayah di Indonesia di guyur hujan. Saat musim hujan, masyarakat perlu untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terkena penyakit.

Berikut ini beberapa vitamin yang bisa Anda konsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh saat musim hujan, dikutip The Statesman pada Kamis (5/11/2020).

Vitamin D

Tingkatkan kadar vitamin D Anda dengan menjemur diri di bawah sinar matahari pagi. Jika cuaca gelap sejak pagi hari dan Anda tidak bisa menemukan sinar matahari, cobalah untuk mengonsumsi telur, keju, susu, dan sereal yang diperkaya.

Selain mengonsumsi vitamin, Anda juga harus memiliki waktu tidur yang cukup. Ini tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda tetapi juga meningkatkan suasana hati dan tingkat energi Anda.

Vitamin C

Konsumsi banyak makanan kaya vitamin C yang meliputi jeruk, grapefruit, stroberi, jeruk keprok, bayam, kangkung, dan brokoli saat musim hujan. Semakin banyak buah dan sayuran berwarna, semakin baik untuk membangun sistem kekebalan yang baik. Pilihlah buah dan sayuran yang masih segar dari pasar agar kandungan vitaminnya masih terjaga.

Konsumsi banyak makanan kaya vitamin C yang meliputi jeruk, grapefruit, stroberi, jeruk keprok, bayam, kangkung, dan brokoli saat musim hujan.

Vitamin E

Makanan kaya vitamin E termasuk kacang-kacangan, biji-bijian dan bayam merupakan antioksidan kuat yang membantu tubuh melawan infeksi.

Vitamin B6

Vitamin B6 adalah penguat sistem kekebalan tubuh yang vital. Itu ditemukan dalam sayuran hijau dan buncis. Ayam dan ikan air dingin seperti salmon dan tuna juga kaya nutrisi tetapi makan ikan selama musim hujan dapat membuat Anda sakit karena ini adalah musim kawin ikan dan udang.

Baca juga: 7 Makanan untuk Mengatasi Asam Lambung, Apa Saja?

Follow Berita Okezone di Google News

(ahl)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini