Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Respons Rins soal Absennya Lecuona di MotoGP Eropa Akibat Keluarga Positif Covid-19

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 620 2305529 respons-rins-soal-absennya-lecuona-di-motogp-eropa-akibat-keluarga-positif-covid-19-tXTuM7iVjR.jpg Alex Rins. (Foto: MotoGP)

VALENCIA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengomentari peristiwa tak menyenangkan yang harus dialami Iker Lecuona jelang MotoGP Eropa 2020. Pembalap Tim Tech3 KTM itu diketahui harus absen dalam balapan akhir pekan ini karena melakukan kontak dengan pasien positif virus corona.

Ya, Lecuona terpaksa tak menjalani balapan di MotoGP Eropa 2020 yang berlangsung akhir pekan ini karena salah satu anggota keluarganya terpapar virus Covid-19. Sejatinya, hasil tes usap Lecuona telah menyatakan dirinya negatif dari virus tersebut.

Iker Lecuona

Tetapi, pembalap asal Spanyol itu tetap harus menjalani karantina mandiri di rumahnya karena tinggal serumah dengan sang kakak yang juga merangkap asistennya tersebut. Sesuai aturan di Andorra yang menjadi tempat tinggal Lecuona, ia harus menjalani karantina selama 10 hari.

BACA JUGA: Masih Bisa Jadi Juara, Alex Rins Tak Mau Mengalah dengan Joan Mir

Kondisi ini pun memberi pelajaran berharga kepada Rins. Sebab, ia menyadari betapa pentingnya bersikap penuh hati-hati dalam kondisi saat ini.

Untuk bisa terus menjalani balapan di MotoGP 2020, ia merasa tak hanya perlu menjaga dirinya sendiri agar tak terpapar virus corona. Tetapi, Rins juga harus menjaga orang-orang di sekelilingnya.

“Sayangnya, tidak cukup dengan memerhatikan diri sendiri. Contohnya adalah Lecuona. Dia negatif, tetapi setelah melakukan kontrak dengan orang yang positif, dia tidak bisa balapan,” ujar Rins, sebagaimana dikutip dari GP One, Jumat (6/11/2020).

“Dalam seminggu terakhir, saya telah mencoba untuk ekstra hati-hati dengan segalanya, bahkan jika saya belum menyerah pegi keluar dengan anjing saya dan berlatih di gym,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini