Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Hadapi Everton, Solskjaer Akui Man United Alami Kemunduran

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 07 November 2020 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 07 620 2305660 jelang-hadapi-everton-solskjaer-akui-man-united-alami-kemunduran-6TIsjuiElz.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui timnya mengalami kemunduran setelah kalah beruntun pada musim 2020-2021. Man United kalah 0-1 dari Arsenal di Liga Inggris dan 1-2 dari Istanbul Basaksehir di Liga Champions.

Performa Man United pada musim ini tidak konsisten. Man United sudah 11 kali bertanding dengan torehan enam kemenangan, satu hasil imbang, dan menderita empat kekalahan.

Man United (Foto: Reuters)

Hasil imbang dan tiga kekalahan yang diderita Man United, terjadi di Liga Inggris. Rentetan hasil buruk itu diukir Man United di kandang mereka sendiri, Old Trafford. Hanya kekalahan dari Istanbul Basaksehir yang terjadi di partai tandang.

Namun, kekalahan dari Istanbul Basaksehir adalah yang paling mengejutkan. Sebab, Man United di atas kertas unggul atas juara Liga Turki musim lalu tersebut. Akan tetapi, Man United justru tunduk dari Istanbul Basaksehir.

BACA JUGA: Berbatov: Jika Man United Kalah dari Everton, Solskjaer Harus Ditendang

Solskjaer tahu tekanan besar tengah berada di pundaknya dan para pemain Man United. Akan tetapi, ia menolak mengibarkan bendera putih dan meyakini Man United mampu bangkit dari keterpurukan.

“Saya tidak melihat satu atau dua hasil dan jatuh seperti rumah kartu. Ya, ini adalah kemunduran,” kata Solskjaer, menyadur dari laman resmi Man United, Sabtu (7/11/2020).

"Jika saya tidak mempercayai pendirian dan nilai-nilai saya dan kualitas staf saya dan kualitas para pemain, siapa lagi yang harus melakukannya?" tuturnya.

Kesempatan bagi Man United untuk bangkit dari keterpurkan ada pada pekan kedelapan Liga Inggris. The Red Devils –julukan Man United– akan melawan Everton di Goodison Park, Sabtu (7/11/2020), sore WIB.

BACA JUGA: Brendan Rodgers Diklaim Cocok Gantikan Solskjaer sebagai Pelatih Man United

Namun, Man United harus berhati-hati karena The Toffees –julukan Everton– sedang berada dalam tren positif. Everton meraih tujuh kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan dalam 10 pertandingan pertama mereka pada musim ini.

Jika tidak berhati-hati dan bermain seperti dua pertandingan terakhir, Man United mungkin menderita kekalahan ketiga beruntun pada sore nanti. Oleh sebab itu, The Red Devils mesti tampil maksimal untuk meraih tiga poin di Goodison Park.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini