Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man United Bidik Julian Nagelsmann Gantikan Solskjaer

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 07 November 2020 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 07 620 2305711 man-united-bidik-julian-nagelsmann-gantikan-solskjaer-Qpe5DsG5yI.jpg Julian Nagelsmann. (Foto/RB Leipgzig)

MANCHESTER – Posisi kursi pelatih Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United dikabarkan sedang dalam kondisi rentan karena menelan sejumlah kekalahan. Mauricio Pochettino dilaporkan menjadi kandidat paling kuat menggantikan Solskjaer.

Laporan lainnya menyebutkan Man United bersikeras bahwa posisi Solskjaer tidak dalam bahaya. Namun menurut ESPN, dewan direksi Man United prihatin dengan dua hasil terakhir Setan Merah—julukan Man United.

Foto/Reuters

Skuad Solskjaer kalah oleh Arsenal di pekan ketujuh Liga Inggris di Old Trafford. Itu kemenangan The Gunners—julukan Arsenal—sejak 2006.

Baca juga: Dipecat Man United? Solskjaer Menjawab

Man United kemudian kalah dalam laga selanjutnya di Liga Champions saat bertandang ke Turki melawan Istanbul Basaksehir. Mereka mengalami kekalahan dengan skor 2-1.

Sementara itu, Wakil ketua eksekutif Man United, Ed Woodward dilaporkan enggan memecat pelatih keempat dalam waktu tujuh tahun. Namun, Pochettino yang telah menganggur selama setahun sejak meninggalkan Tottenham Hotspur, sulit diabaikan.

Pelatih asal Argentina itu sering disebut menjadi kandidat terkuat pelatih Man United masa depan. Hanya saja, menurut ESPN, pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann memiliki banyak pengagum di Man United. Gaya kepelatihannya yang memainkan sepakbola menyerang dan rekornya mengembangkan pemain muda sangat disukai.

Pelatih berusia 33 tahun ini memainkan peran penting dalam mengubah penyerang baru Chelsea, Timo Werner, menjadi salah satu penyerang paling kuat di Eropa. Dia juga membantu mengembangkan karier bek tengah, Dayot Upamecano yang telah diincar Man United.

Ironisnya, Solskjaer mengalahkan Nagelsmann di Liga Champions 2020-2021. Setan Merah menghancurkan Leipzig dengan skor 5-0 di Old Trafford.

Foto/Man United

Setan Merah kini berada di posisi ke-16 klasemen Liga Inggris setelah Brighton menang atas atas Burnley yang lebih dulu memainkan laga pekan kedelapan. Sementara Man United akan melawat ke Stadion Goodison Park guna menghadapi Everton, Sabtu (7/11/2020) pukul 19.30 WIB.

Andai kalah melawan Everton, jabatan Solskjaer makin runyam. Dia dikabarkan akan dipecat sebagai pelatih Man United. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini