Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Mulai Blak-blakan soal Tawaran Jadi Test Rider

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 07 November 2020 19:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 07 620 2305924 dovizioso-mulai-blak-blakan-soal-tawaran-jadi-test-rider-PoPbCo9RKX.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Instagram/@andreadovizioso)

VALENCIA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mulai blak-blakan soal kelanjutan kariernya di MotoGP. Ia mengaku kini tengah mempertimbangkan dengan saksama tawaran untuk menjadi test rider atau pembalap penguji di MotoGP 2021.

Dovizioso memang belum menemukan tim baru untuk dibelanya pada MotoGP 2021. Ia sendiri memastikan bahwa kerja samanya dengan Ducati akan berakhir di penghujung musim ini.

Andrea Dovizioso

Jelang berakhirnya musim 2020, tak banyak kursi tersedia untuk musim depan. Kini, hanya tinggal ada satu kursi di Aprilia Gresini dan juga tim satelit Ducati, yakni Reale Avintia.

Dovizioso sendiri sempat menyatakan bahwa dirinya enggan membela tim yang tak kompetitif. Dengan begitu, peluangnya merapat ke Aprilia pun tampak kecil.

BACA JUGA: Aprilia Disarankan Lebih Pilih Dovizioso ketimbang Lorenzo

Sejauh ini, Dovizioso juga dikabarkan mendapat tawaran untuk menjadi pembalap penguji. Salah satu tawaran itu datang dari Yamaha. Bahkan, tawaran dari Yamaha dibarengi dengan jaminan membela tim satelit Yamaha, yakni Petronas, pada 2022 untuk menggantikan Valentino Rossi.

Mendapati kondisi ini, Dovizioso tampaknya mulai melirik tawaran sebagai test rider. Ia mengakui bahwa sejatinya pekerjaan ini bukanlah yang terbaik untuk dirinya yang berjuang memperebutkan gelar juara dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi, ia siap menjalaninya jika itu memang untuk tim terbaik.

“Membalap atau tidak saat ini masuk akal dalam karier saya. Tetap di MotoGP dan menemukan tempat dengan segala cara bukanlah tujuan saya. Pada titik ini, yang terbaik adalah menerima peran penguji untuk tim yang kuat,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (7/11/2020).

“Jelas, itu bukan yang terbaik untuk seorang pembalap yang bermain untuk Kejuaraan Dunia. Bagaimanapun, saya senang dicari oleh banyak perusahaan penting,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini