Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Musim Lalu Lebih Perkasa dari Juventus, Lazio Enggan Jemawa

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 08 November 2020 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 08 620 2306185 musim-lalu-lebih-perkasa-dari-juventus-lazio-enggan-jemawa-9IXETQJd45.jpg Lazio (Foto: Reuters)

ROMA – Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, menegaskan bahwa timnya sangat mewaspadai Juventus pada pekan ketujuh Liga Italia 2020-2021. Meski rekor pertemuan musim lalu lebih unggul, tetapi Inzaghi mengatakan hal itu bukanlah jaminan.

Laga tim papan atas Liga Italia itu akan berlangsung di Stadio Olimpico, Minggu (8/11/2020) malam WIB. Pertandingan tersebut menjadi duel besar karena pada musim lalu keduanya terlibat dalam persaingan sengit perebutan gelar juara Liga Italia 2019-2020.

Lazio vs Juventus

Jelang laga berlangsung, Inzaghi mengatakan sudah melakukan beberapa analisis permainan Juventus. Menurutnya Juventus yang dulu sangatlah berbeda dengan sekarang. Karena itu, Lazio tidak meremehkan sedikitpun Juventus, walau musim lalu tampil lebih perkasa.

Tentu saja perbedaan terjadi karena saat ini Juventus ditangani pelatih berbeda. Jika musim lalu Bianconeri –julukan Juventus– mendapat arahan dari Maurizio Sarri, kali ini Andrea Pirlo mencoba membuat Juventus tampil lebih ganas.

Baca juga Jelang Lazio vs Juventus, Inzaghi Dilanda Kebingungan

“Saya menganalisis Juventus selama beberapa hari terakhir, menurut saya mereka melakukannya dengan sangat baik dan Andrea Pirlo memiliki ide-ide yang luar biasa,” ungkap Inzaghi, mengutip dari Football Italia, Minggu (8/11/2020).

“Stafnya juga sudah dipersiapkan dengan baik, bersama Igor Tudor dan Roberto Baronio. Menurut saya, Juventus masih tim terkuat di Italia,” tambahnya.

Sementara itu, berdasarkan rekor pertemuan, Lazio lebih unggul ketimbang Juventus. Pada ajang Liga Italia keduanya saling mengalahkan, tetapi pada satu ajang Piala Super Italia, Lazio berhasil memenangkan laga atas Juventus.

“Kami mengalami beberapa duel hebat dengan Juventus, menang dua kali dan kalah sekali. Tetapi, sekarang Juventus telah berubah,” sambungnya.

“Saat ini, mereka membawa lebih banyak kualitas, tetapi mereka tetap menjadi tim yang harus dikalahkan,” lanjutnya.

“Masih terlalu dini untuk mengatakan siapa yang akan menjadi penantang Scudetto musim ini. Saya hanya bisa mengatakan besok adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami, kami harus menampilkan performa yang sempurna,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini