Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man City Imbang Lawan Liverpool, Guardiola: Hasil yang Adil

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 09 November 2020 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 620 2306376 man-city-imbang-lawan-liverpool-guardiola-hasil-yang-adil-beeDf2TCNt.jpg Manajer Man City, Josep Guardiola (Foto: Media Man City)

MANCHESTER – Manchester City bermain imbang dengan skor 1-1 saat menjamu Liverpool dalam lanjutan matchday kedelapan Liga Inggris 2020-2021. Meski gagal meraih poin penuh, namun Manajer Man City, Josep Guardiola, menerima hasil ini dengan lapang dada.

Menurut Guardiola, imbang melawan Liverpool adalah hasil yang adil untuk kedua tim. Terlebih, Liverpool sedang dalam performa bagus. Terbukti, Man City tertinggal lebih dulu setelah Mohamed Salah mencetak gol lewat titik putih di menit ke-13.

Guardiola pun merasa timnya sudah bertahan dengan baik karena Liverpool hanya bisa mencetak satu gol. Sebab, dengan empat penyerang yang dimainkan Jurgen Klopp sekaligus di pertandingan semalam, bisa saja The Citizens menderita lebih dari satu gol

Baca juga: Juventus Diimbangi Lazio, Dybala dan Bernardeschi Jadi Kambing Hitam

Man City vs Liverpool

“Pertandingan ketat, mereka memulai dengan baik, kami kebobolan gol dan penalti seperti di laga kontra Leicester. Itu ketat, di babak kedua kami memiliki peluang yang lebih jelas, tetapi hasil imbang adalah hasil yang adil,” ujar Guardiola kepada BBC, Senin (9/11/2020).

"Tidak mudah untuk bertahan melawan Liverpool, biasanya mereka memiliki tiga penyerang dan sekarang empat, mereka berlari di belakang dan Anda tidak bisa tinggal di sana dan mereka bermain di antara para pemain,” sambungnya.

“Tidak mudah untuk bermain, tetapi kami sedikit menyesuaikan dan melakukannya, lebih berani untuk tetap memasang garis pertahanan tinggi. Kami membuat gol yang bagus dan sayangnya kami gagal mengeksekusi penalti. Dalam pertandingan atau menghadapi lawan seperti Liverpool, jika Anda melewatkan penalti itu lebih sulit,” tandas Guardiola.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini