Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korea Selatan Promosikan Wisata Wellness

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 09 November 2020 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 620 2306661 korea-selatan-promosikan-wisata-wellness-DBFlCmo0b7.jpg Gunung Naejang salah satu destinasi wisata alam di Korea Selatan (visitkorea.or.kr)

WISATA wellness mulai dilirik oleh sejumlah negara. Selain Indonesia, Korea Selatan kini juga mulai mempromosikan potensi wisata minat khusus. Wellness diperkirakan jadi tren bari wisata di tengah pandemi Covid-19.

Secara sederhana, wellness dapat dipahami sebagai upaya aktif menjalankan kebiasaan sehat dan positif untuk mencapai keadaan fisik dan mental yang lebih baik.

Baca juga:  3 Taman Hiburan di Korea Selatan yang Bikin Liburan Makin Seru

Korea Selatan sebagai salah satu destinasi wisata favorit dunia, juga turut mengembangkan berbagai pilihan kegiatan wellness yang dapat dinikmati para pelancong sesuai dengan minatnya.

Secara garis besar, wellness Korea terbagi menjadi 4 kategori yaitu, spa dan kecantikan, pemulihan dan meditasi, wisata alam, serta pengobatan tradisional.

 

Menurut laporan Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta, destinasi-destinasi ini sudah tersebar di seluruh Korea dan informasi pendukungnya juga sudah cukup lengkap dan dapat diakses melalui sambungan internet.

Baca juga:  Bukit Katung, Destinasi Wisata Baru di Ogan Komering Ulu

Beberapa rekomendasi tempat populer yang bisa dikunjungi antara lain Sulwhasoo Flagship Store, Tea Theraphy, Spaland Centum City, Skylake, dan Seogwipo Healing Forest.

"Jenis yang beragam, fasilitas yang memadukan teknologi mutakhir dan tradisional, serta pengalaman baru yang tidak ditemui di tempat lain menjadi keunggulan dari wellness Korea," ujar Seini I.Z, staf KTO Jakarta dalam siaran pers yang diterima Okezone, Senin (9/11/2020).

Melalui destinasi-destinasi ini, Korea berharap para pengunjung mendapatkan healing yang mereka butuhkan baik fisik dan mental sehingga siap menghadapi rutinitas dengan semangat baru.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini