Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal Dibantai Aston Villa, Wright Soroti Performa Lacazette

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 620 2307434 arsenal-dibantai-aston-villa-wright-soroti-performa-lacazette-UOoc1EdjH2.jpg Alexandre Lacazette (Foto: Richard Heatcote/REUTERS)
A A A

LONDON – Arsenal harus menelan pil pahit ketika melakoni matchday kedelapan Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Aston Villa, The Gunners –julukan Arsenal– harus puas menyelesaikan laga dengan kekalahan telak 0-3 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Emirates Stadium tersebut, Arsenal memang bermain sangat buruk sejak menit awal. Bahkan Arsenal sempat kebobolan kala laga belum genap berjalan 1 menit melalui aksi John McGinn.

Akan tetapi gol personel tim nasional (Timnas) Skotlandia tersebut harus dianulir wasit, lantaran salah satu pemain Villa lebih dahulu berada di posisi offside. Momen itu pun membuat Villa semakin berani melancarkan sejumlah serangan mereka ke pertahanan kubu tuan rumah.

Arsenal vs Aston Villa

Bahkan pada menit ke-25, Villa berhasil membuka keunggulan mereka atas Arsenal melalui gol bunuh diri yang dilakukan oleh Bukayo Saka. Arsenal memang sempat mendapatkan beberapa kans untuk bisa menyamakan kedudukan di sisa menit babak pertama, namun sejumlah kans mereka gagal jadi gol.

Baca Juga: Didepak Arteta dari Arsenal, Martinez Tegaskan Tak Dendam

Pada babak kedua, Arsenal coba tampil lebih menekan pertahanan Villa. Namun pertahanan rapat Villa sangat sulit ditebus oleh Arsenal. Bahkan pada menit ke-72 dan 75, Villa berhasil memperbesar keunggulan mereka atas Arsenal jadi 3-0 melalui catatan brace Ollie Watkins.

Arsenal pun harus puas menyelesaikan pertandingan melawan Villa dengan kekalahan 0-3. Hasil minor tersebut pun menjadi kekalahan kedua di kandang yang dialami Arsenal di Liga Inggris 2020-2021, sebelumnya mereka juga sempat takluk 0-1 kala menjamu Leicester City.

Follow Berita Okezone di Google News

Seusai pertandingan melawan Villa, legenda Arsenal, Ian Wright, memberikan komentarnya. Ia secara khusus menyoroti performa Alexandre Lacazette yang memang kurang memberikan kontribusi saat dipercaya bermain sebagai ujung tombak Arsenal di laga kontra Villa.

“Peluang Lacazette, jujur saja, bahkan jika mereka mencetak gol itu, cara Villa bermain hari ini, saya tidak berpikir itu akan membuat perbedaan. Villa memiliki begitu banyak waktu dan ruang untuk menguasai bola,” jelas Wright, seperti disadur dari Talksport, Selasa (10/11/2020).

Baca Juga: Dibantai Aston Villa, Arsenal Dituntut untuk Bisa Temukan Pemain Kreatif

“Saya berpikir bahwa mereka memang lebih unggul di depan kami. Ini adalah penampilan buruk yang saya lihat dari tim Arsenal, ketika Anda menganggap hanya dua dari mereka yang bermain dalam seminggu,” lanjutnya.

“Saya menyadari betul bahwa Villa hampir menutup semua ruang. Akan tetapi, saya juga melihat bahwa permainan mereka ceroboh. Mereka buruk di setiap departemen,” tuntas pemain yang pernah membela Arsenal periode 1991 hingga 1998 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini