Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Kim Seon Ho Saksikan sang Ibu Ditikam Pencuri

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 22:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 620 2307563 cerita-kim-seon-ho-saksikan-sang-ibu-ditikam-pencuri-ljobZSZxkr.JPG Kim Seon Ho. (Foto: tvN)

SEOUL - Kim Seon Ho mengisahkan pengalaman masa kecil yang menyisakan trauma mendalam untuknya dan sang ibu. Saat masih berusia 5 tahun, menurut dia, seorang pencuri memasuki rumah mereka. 

Kala itu, hanya ada dirinya dan sang ibu di rumah. Atas perintah ibunya, dia kemudian bersembunyi di bawah tempat tidur. Namun dari sana, dia harus melihat ibunya ditikam sang pencuri menggunakan pisau. 

Kim Seon Ho. (Foto: tvN)

"Saat ibuku yang berlumuran darah diseret oleh pencuri, kami sempat bertatapan. Aku masih ingat bagaimana pencuri itu berteriak ketika ibuku berusaha melarikan diri," ujar Kim Seon Ho seperti dikutip dari Koreaboo, Selasa (10/11/2020). 

Beruntung sang ibu bisa diselamatkan dan pencuri itu diamankan pihak kepolisian. Namun, peristiwa itu meninggalkan trauma bagi Kim Seon Ho. Dia mengaku, menjadi sangat gugup saat ada orang yang berdiri di belakangnya. 

"Saat guru memintaku untuk membaca buku dengan keras, aku menjadi sulit bernapas. Atau ketika guru atau pengawas ujian berdiri di belakangku, maka pikiranku bisa mendadak kosong," tuturnya.

Baca juga: Kim Seon Ho Diincar Perankan Drama Link 

Tak hanya dirinya, Kim Seon Ho juga menyebut, insiden itu meninggalkan trauma mendalam bagi sang ibu. Bahkan hingga kini, ibunya kerap merasa takut dan gugup saat melihat orang mengenakan baju putih dan celana jeans.

Kim Seon Ho. (Foto: tvN)

Aktor Two Cops itu mengungkapkan bahwa trauma masa kecilnya tersebut berhasil dilupakannya berkat akting. "Aku mulai bermain teater. Aku rasa itu seperti terapi yang menyembuhkan traumaku," ujarnya.*

Baca juga: Mantan Istri Sebut Phil Collins Bau dan Impoten

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini