Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Pemain Tottenham Dukung Pochettino Jadi Pelatih Man United

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 06:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 620 2307635 mantan-pemain-tottenham-dukung-pochettino-jadi-pelatih-man-united-2t2dvYUamu.jpg Mauricio Pochettino (Foto: Laman resmi UEFA)

LONDON – Mantan pemain Tottenham Hotspur, Andros Townsend, mendukung Mauricio Pochettino menjadi pelatih Manchester United. Ia menganggap Man United akan menjadi pekerjaan yang sempurna untuk Pochettino setelah sekian lama menganggur.

Sebagai pemain yang pernah tampil di bawah arahan Pochettino, Townsend sangat mengenal betul sosok pelatih berpaspor Argentina itu. Ia melihat Man United bisa menjadi destinasi berikutnya yang tepat untuk Pochettino sejak dipecat Tottenham pada November 2019.

Mauricio Pochettino

“Saya pikir pekerjaan di Man United akan sempurna untuknya dalam arti para pemain muda yang mereka lalui,” ungkap Towsend, mengutip dari Goal, Rabu (11/11/2020).

“Mereka terus menerus membawa anak-anak muda melalui akademi. Ia akan sempurna untuk mengasuh mereka dan menjadikannya pemain kelas dunia seperti yang pernah ia laukan lakukan sebelumnya di Tottenham,” tambahnya.

Man United sendiri telah banyak dikaitkan dengan jasa Pochettino sejak performa tim goyah di bawah kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer. Namun, Townsend juga tidak ingin menjatuhkan Solskjaer karena pelatih asal Norwegia itu juga salah satu pelatih hebat.

Baca juga Ferdinand Ungkap Man United Tak Dekati Pochettino untuk Gantikan Solskjaer

“Tetapi, Ole melakukan pekerjaan dengan baik. Ia memantapakan kapalnya ketika ia masuk. Ia adalah murid Sir Alex Ferguson dan ia juga membangun untuk masa depan, jadi itu sulit,” sambungnya.

Townsend sendiri memiliki kenangan buruk terhadap Pochettino saat dipindahkan ke Crystal Palace pada tahun 2016. Tetapi, ia sangat menghormati pelatih berusia 48 tahun itu dan percaya bahwa tim mana pun di dunia sepakbola akan mendapat manfaat dari Pochettino.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini