Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siap Melatih Lagi, Pochettino Pantau Situasi Man United

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 06:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 620 2308821 siap-melatih-lagi-pochettino-pantau-situasi-man-united-UlP537AXII.jpg Mauricio Pochettino (Foto: Reuters)

LONDON – Mauricio Pochettino belum bekerja kembali sejak dipecat Tottenham Hotspur pada 19 November 2019. Akan tetapi, Pochettino tidak kehilangan hasrat untuk melatih tim. Ia bahkan ingin segera melatih dalam waktu dekat.

Daily Mail melaporkan Pochettino tengah memantau situasi Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Solskjaer tengah digoyang isu pemecatan setelah Man United tampil inkonsisten pada musim 2020-2021.

Mauricio Pochettino (Foto: Laman resmi UEFA)

Sepanjang musim ini berjalan, Man United sudah memainkan 12 pertandingan dengan torehan tujuh kemenangan, satu hasil imbang, dan empat kekalahan. Sebanyak dua dari empat kekalahan itu diderita Man United secara beruntun.

Man United kalah dari Arsenal (0-1 di Liga Inggris) dan Istanbul Basaksehir (1-2 di Liga Champions). Setelah dua kekalahan itu, isu pemecatan Solskjaer dan perekrutan Pochettino bergulir dengan panas.

BACA JUGA: Trofi Penting untuk Man United

Jika merekrut Pochettino sekarang, Man United tidak perlu membayar kompensasi ke Tottenham. Sebelumnya, Pochettino memiliki klausul khusus dalam kontraknya dengan Tottenham, yang membuat setiap klub harus membayar kompesasi jika ingin merekrut juru taktik asal Argentina itu.

Klausul khusus itu telah berakhir pada Mei silam sehingga Man United leluasa untuk merekrut Pochettino. Akan tetapi, perekrutan Pochettino masih menunggu hasil yang diraih Solskjaer saat Man United melawan Everton di Liga Inggris.

Nasib baik masih memihak Solskjaer. The Red Devils –julukan Man United– menang telak 3-1 di kandang Everton, Goodison Park, sehingga pemecatan Solskjaer pun tidak menjadi kenyataan. Alhasil, Pochettino masih harus menahan hasratnya melatih kembali.

"Saya selalu siap untuk bermain lagi dan terlibat dalam permainan. Saya tidak stres saat melatih, tidak stres ketika pergi ke latihan untuk mempersiapkan pertandingan dan bertanding,” ujar Pochettino.

BACA JUGA: Pogba Tidak Hanya Melempem Bersama Man United, tapi Prancis juga

“Saya berharap untuk segera kembali sehingga kami dapat mulai bekerja lagi. Saya tidak sabar untuk kembali bermain. Saya suka pertandingan, tapi sulit. Kami berada di dalam dan sedang mengerjakan sesuatu. Itulah kenyataannya,” tuturnya.

Selain Man United, Daily Mail juga melaporkan bahwa Pochettino menunggu situasi Chelsea, Paris Saint-Germain (PSG), dan Manchester City. Klub-klub itu dikabarkan akan menjadi pelabuhan baru bagi Pochettino.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini