Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Umi Pipik Sudah Siapkan Kain Kafan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 21:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 620 2309289 alasan-umi-pipik-sudah-siapkan-kain-kafan-jyonkZSlWW.jpg Umi Pipik (Foto: YouTube)

JAKARTA - Pipik Dian Irawati membeberkan telah menyiapkan kain kafan untuk kematiannya kelak. Ada alasan yang membuat janda Ustadz Jefri Al Buchory mempersiapkan kain putih tersebut.

Pipik mengaku sudah menyiapkan kain kafan untuknya sejak lama. Hal ini tak ada hubungannya dengan fakta dirinya divonis mengidap penyakit tumor kelenjar getah bening.

Umi Pipik

"Orang beriman memang harus menyiapkan pakaian terakhir kita. Kadang kita bangga di lemari banyak pakaian bermerek, tapi kita lupa pakaian terakhir kita yang murah banget," kata Umi Pipik, dikutip dari Starpro Indonesia, Jumat (13/11/2020).

Baca Juga:

Suami Zaskia Gotik Pamer Wajah Anak, Netizen: Mirip Bapaknya

Sempat Idap Tumor, Begini Kondisi Terkini Umi Pipik

Umi Pipik mengajarkan juga hal tersebut dalam berdakwah. Tujuan menyiapkan kain kafan adalah untuk tak merepotkan orang sekitar ketika dihadapkan pada kematian mendadak.

"Itu saya ajarkan ke majelis taklim saya, bahwa jangan lupa pakaian terakhir kita, supaya jika matinya kita mendadak malam atau tengah hari, kita enggak menyusahkan orang, kita sudah amanahkan ke anak-anak," ungkapnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini