Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kata Arteta soal Kans Berikan Trofi untuk Arsenal di Musim Ini

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 14 November 2020 05:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 620 2309353 kata-arteta-soal-kans-berikan-trofi-untuk-arsenal-di-musim-ini-yJDQJlcM2K.jpg Mikel Arteta (Foto: Andy Rain/REUTERS)
A A A

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan komentar soal kans klub asuhannya meraih sebuah trofi di musim 2020-2021. Arteta sendiri nampaknya tidak berani untuk berjanji memberikan sebuah gelar untuk Arsenal pada musim ini.

Sebagaimana diketahui, Arsenal sendiri memang tampil empat turnamen pada musim ini, yakni Liga Inggris, Piala Liga Inggris, Piala FA, serta Liga Eropa. Hal tersebut sejatinya membuat kans Arsenal menyelesaikan musim ini dengan sebuah trofi sebenarnya cukup besar.

Terlebih, performa Arsenal sejauh ini juga tidak terlalu mengecewakan. Di Liga Inggris 2020-2021, Arsenal masih berpeluang menjadi juara lantaran menempati posisi ke-11 dengan hanya terpaut enam poin saja dari Leicester City di posisi teratas.

Arsenal

Sementara di Liga Eropa 2020-2021, performa Arsenal juga masih sempurna. Ya, The Gunners –julukan Arsenal– mampu meraih kemenangan pada tiga pertandingan awal mereka di fase grup Liga Eropa musim ini.

Baca Juga: Ozil Bela Aubameyang yang Dikecam Kroos Gegara Kenakan Topeng saat Selebrasi Gol

Apabila Arsenal mampu bermain konsisten sepanjang musim ini, sangat mungkin bagi mereka meraih setidaknya satu trofi. Meski begitu, Arteta sendiri nampaknya tidak terlalu merasa percaya diri akan kans Arsenal meraih trofi di musim ini.

Pasalnya, Arteta menilai terdapat banyak hal yang bisa mempengaruhi upaya Arsenal menyelesaikan musim 2020-2021 dengan sebuah trofi. Salah satunya kondisi fisik para pemain yang bisa saja mengalami penurunan di tengah musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

“Ini satu pertanyaan yang sulit dijawab. Saya merasa bahwa sekarang kami mempunyai peluang mencapai itu, saya kira kami bisa merotasi pemain,” jelas Arteta, sebagaimana dilaporkan oleh Football London, Sabtu (14/11/2020).

“Sekarang kami punya cukup pemain dalam skuad untuk menjaga skuad yang kompetitif. Kami bermain setiap tiga atau empat hari sekali dan Anda akan mulai mendapatkan gangguan cedera, larangan bermain, dan yang pasti setelahnya akan semakin sulit dan rumit,” lanjutnya.

Baca Juga: Gara-Gara Selebrasi Topeng, Aubameyang Twitwar dengan Toni Kroos 

“Inilah kewajiban kami, yakin mencoba bersaing di setiap kompetisi, dan kami akan mencoba melakukannya sampai akhir nanti. Bagaimana kami melakukannya jelas tergantung pada situasi yang akan kami hadapi.”

“Ini tergantung pada para pemain dan bagaimana performa mereka, serta soal apa yang bisa mereka raih dan apa yang bisa mereka lakukan di lapangan. Saya hanya berada di sini, kepingan lain dalam klub untuk membantu mereka meraih semaksimal mungkin,” tutup pelatih berusia 38 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini