Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Berniat Salip Barcelona untuk Dapatkan Memphis Depay

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 14 November 2020 05:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 620 2309389 juventus-berniat-salip-barcelona-untuk-dapatkan-memphis-depay-0n6YNH6Eef.JPG Memphis Depat saat membela Timnas Belanda. (Foto: Reuters)

TURIN Juventus saat ini hanya memiliki Alvaro Morata sebagai striker murni di tim mereka. Sebelum kehadiran Morata, Juventus pun cukup sering memainkan Paulo Dybala sebagai seorang target man.

Akan tetapi, pada kenyataannya kedua pemain tersebut belum berhasil membuat sang pelatih, Andrea Pirlo puas dengan ujung tombak Juventus di musim 2020-2021 ini. Sebab itulah dikabarkan Pirlo tengah mencari pemain depan baru pada musim dingin 2021 untuk mempertajam lini penyerangan Bianconeri.

Menariknya, menurut laporan dari Sportskeeda, Sabtu (14/11/2020), Juventus berniat untuk mengincar salah satu pemain yang sedang coba didekati oleh Barcelona, yakni Memphis Depay. Jadi, Juventus bakal menyalip Barcelona untuk mendapatkan pemain asla Olympique Lyon tersebut.

Baca Juga: Raul Jimenez Akui Bisa Saja Gabung dengan Man United

Memphis Depay

Entah apa yang menjadi alasan Juventus tertarik kepada Depay. Namun, kualitas pemain asal Belanda itu memang tak perlu diragukan lagi ketajamannya.

Meski Depay adalah seorang winger kiri, namun permainannya ketika dimainkan sebagai striker sangatlah luar biasa. Gara-gara itulah Barcelona kepincut untuk mendekatinya pada musim panas 2020 kemarin.

Sayangnya pada saat itu Barcelona gagal mendapatkan tanda tangan Depay. Namun, Blaugrana dikabarkan tak menyerah dan akan kembali mendekati Depay. Nahasnya, kini Barcelona tak sendirian karena ada Juventus yang juga tertarik dengan pemain berusia 26 tahun tersebut.

Berdasarkan laporan dari Sportskeeda, awal mula Juventus dikaitkan dengan Depay karena klub tersebut telah mengirimkan scout ke Belanda untuk melihat Depay bermain bersama Tim Nasional (Timnas) Belanda di jeda internasional kali ini.

Timnas Belanda tepatnya dijadwalkan menghadapi Spanyol yang sudah berlangsung pada Kamis 12 November 2020 kemarin, serta melawan Bosnia dan Herzegovina pada Senin 16 November 2020, dan Polandia pada Kamis 19 November 2020.

Keputusan Juventus yang mengirimkan salah satu orangnya ke Belanda itulah yang membuat isu Bianconeri mengincar Depay langsung merebak. Sebab untuk saat ini, salah satu kekurangan utama Juventus ada di sektor depan yang masih kurang tajam.

Peluang Juventus untuk mendapatkan Depay pun terbilang cukup besar ketimbang Barcelona. Sebab kondisi keuangan Barcelona yang sedang goyah membuat klub tersebut sulit membeli Depay, sedangkan Juventus yang memiliki kondisi perekonomian yang cukup stabil jelas mampu mengeluarkan dana untuk membeli Depay jika memang dibutuhkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini