Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lawan Portugal, Lloris: Ini Akan Jadi Ujian Besar untuk Prancis

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 14 November 2020 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 620 2309597 lawan-portugal-lloris-ini-akan-jadi-ujian-besar-untuk-prancis-pvDtELxtEU.jpg Hugo Lloris (Foto: Reuters)

LISBON – Kiper Tim Nasional (Timnas) Prancis, Hugo Lloris, mengaku akan sangat menghormati Portugal dalam matchday kelima Grup A3 UEFA Nations League 2020-2021. Ia pun menilai laga tersebut akan menjadi ujian berat untuk Prancis.

Pada laga tersebut, Prancis akan datang sebagai tamu di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Minggu 15 November 2020 dini hari WIB. Ini pun menjadi pertemuan kedua mereka, di mana duel pertama berakhir dengan skor 0-0.

Prancis vs Portugal

Tak ingin merasakan hasil yang sama seperti laga perdana, Lloris sangat berharap Prancis bisa unjuk gigi ketika menghadapi Portugal. Tetapi, kiper Tottenham Hostpur itu juga menyadari bahwa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan juga memiliki kualitas yang tidak bisa diremehkan.

Lloris mengatakan Portugal memiliki komposisi tim terbaik dengan perpaduan pemain berpengalaman serta para talenta muda. Tetapi, ia juga tidak bisa merendahkan timnya yang juga memiliki kualitas mumpuni.

Baca juga Deschamps Prediksi Laga Portugal vs Prancis Akan Berjalan Sulit

“Kami sangat menghormati negara sepakbola yang hebat ini, yang dibawa oleh generasi baru yang memberikan banyak energi dan ambisi kepada tim,” ungkap Lloris, mengutip dari laman resmi Timnas Prancis, Sabtu (14/11/2020).

“Kami merasa mereka adalah tim yang percaya diri dengan perpaduan pengalaman dan hal yang baru,” tambahnya.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat besar, dengan pemain hebat di kedua sisi. Ini adalah jenis pertandingan yang ingin Anda mainkan saat Anda profesional,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Lloris juga menekankan posisi Portugal saat ini yang merupakan juara bertahan Piala Eropa dan UEFA Nations League. Sementara Prancis sendiri adalah juara Piala Dunia 2018 yang membuat pertemuan kedua negara ini akan sangat menarik.

“Selain menarik untuk bersaing dengan negara-negara terbaik. Portugal adalah pemegang gelar Piala Eropa dan UEFA Nations League. Jadi ini akan menjadi ujian besar,” sambungnya.

Saat ini, Portugal berhasil memimpin klasemen sementara Grup A3 dengan koleksi 10 poin. Sementara Prancis menempati urutan kedua dengan jumlah poin yang sama seperti Portugal, tetapi mereka kalah dalam selisih gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini