Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masjid Modern Bernuansa Timur Tengah Akan Dibangun di Wisata Situ Bagendit

Antara, Jurnalis · Minggu 15 November 2020 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 15 620 2309784 masjid-modern-bernuansa-timur-tengah-akan-dibangun-di-wisata-situ-bagendit-0kjrxk2ann.JPG Objek wisata Situ Bagendit di Garut, Jawa Barat (Foto: Instagram/@ariswbr)
A A A

DINAS Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Jawa Barat menyampaikan bahwa pemerintah pusat dalam program revitalisasi objek wisata akan membangun masjid modern di tengah danau Situ Bagendit, Garut, Jawa Barat. Sehingga nantinya akan menambah daya tarik kawasan itu.

"Jadi dalam pengembangan wisata Situ Bagendit ini salah satu keunggulannya akan dibangun masjid di tengah situ (danau)," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Budi Gan Gan.

Dijelaskannya, pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah mengucurkan anggaran untuk revitalisasi objek wisata Situ Bagendit agar menjadi kawasan wisata lebih menarik dan mendunia.

Baca juga: Korban PHK Ini Sulap Lahan Pertanian Jadi Wisata Petik Melon

Konsep pembangunannya, kata dia, masjid bergaya modern dan ada nuansa seperti masjid di Timur Tengah dengan tetap memerhatikan kearifan lokal di Garut.

"Masjidnya modern, standarnya didesain sedemikian rupa seperti di Timur Tengah, dan ada ciri khas lainnya," katanya.

Menurut dia, keunggulan lain di kawasan objek wisata Situ Bagendit yakni selain keindahan danaunya yang luas juga akan dibuatkan taman teratai.

Selain itu, lanjut dia, akan dibangun dermaga yang didesain dengan unik di antara taman teratai sehingga memberikan keindahan dan kesan menarik bagi wisatawan.

Follow Berita Okezone di Google News

"Begitu juga nanti keberadaan masjid ini ada teratainya, bisa melihat keindahan Gunung Cikuray, Gunung Guntur, Gunung Kaledong, Haruman, dan Talaga Bodas," ujar Budi.

Penataan objek wisata Situ Bagendit lanjutnya, akan berlangsung selama 14 bulan atau sampai Desember 2021 yang dikerjakan oleh tenaga profesional.

Ia menambahkan, wisata Situ Bagendit akan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Garut yang akan mendongkrak kunjungan wisatawan dalam maupun luar negeri.

"Pengelolaannya nanti akan profesional untuk menjadi wisata kelas dunia," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini