Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nyeri Otot Jadi Gejala Baru Covid-19?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 16 November 2020 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 620 2310502 nyeri-otot-jadi-gejala-baru-covid-19-IUWaPryTQx.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)
A A A

Selain memengaruhi kehidupan jutaan orang, virus corona dengan gejala yang semakin lama semakin mengancam kesehatan fisik banyak orang. Meskipun kita sudah mengetahui gejala paling umum dan klasik dari virus mematikan tersebut, sebuah penelitian terbaru menyatakan bahwa Covid-19 juga dapat memengaruhi sistem muskuloskeletal tubuh manusia, yang menyebabkan rasa sakit yang hebat.

Oleh karena itu, nyeri otot, juga dikenal sebagai mialgia, dikenali sebagai kemungkinan gejala Covid-19. Sejak berita tentang virus corona muncul di dunia, orang telah mengalami gejala yang berbeda dan bervariasi.

Nyeri Otot

Meskipun daftarnya terus bertambah, beberapa gejala yang paling umum tetap sama. Demam, batuk kering, sakit tenggorokan, hidung berair dan tersumbat, nyeri dada dan sesak napas merupakan gejala klasik Covid-19.

Namun melansir Times of India, ada gejala Covid-19 yang baru-baru ini ditemui, yakni mialgia. Mialgia atau nyeri otot adalah suatu kondisi di mana pasien dapat merasakan nyeri dan nyeri pada ligamen, tendon, dan fasia, jaringan lunak yang menghubungkan otot, tulang, dan organ.

Baca Juga : Resmi Dinikahi Sule, Nathalie Holscher Cantik Pakai Gaun Bertabur Swarovski

Menurut laporan terbaru oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), 55.924 kasus Covid-19 yang dikonfirmasi laboratorium di China, menemukan bahwa 14,8 persen pasien melaporkan mialgia atau artralgia (nyeri sendi).

Meskipun persentase orang yang berjuang melawan gejala umum lainnya jauh lebih tinggi, nyeri otot telah diidentifikasi sebagai gejala Covid-19 yang lebih mungkin terjadi daripada sakit tenggorokan, sakit kepala, dan kedinginan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di National Library of Medicine National Institutes of Health AS, mialgia diidentifikasi sebagai gejala umum pada pasien dengan infeksi virus seperti Covid-19 dan influenza.

Selain nyeri otot dan punggung, ada gejala Covid-19 lain yang kurang diketahui yang telah diabaikan atau belum dikenali. Gejala Covid-19 yang kurang diketahui atau yang mungkin Anda abaikan adalah sakit perut, sensasi kebingungan, dan infeksi mata.

Nyeri Otot

Jika Anda adalah seseorang yang merasa tidak enak badan atau terus menerus batuk, Anda harus mengisolasi diri Anda setidaknya selama seminggu. Jika seandainya Anda tinggal dengan seseorang yang telah menunjukkan tanda-tanda, maka Anda harus meminta mereka untuk dikarantina dan juga harus tetap diisolasi selama 14 hari.

Selain itu mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Oleh karena itu, praktikkan jarak sosial dan lakukan semua tindakan pencegahan, bukan hanya untuk keselamatan Anda tetapi juga untuk keselamatan orang lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini