Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Liverpool Simpati dengan Cedera Joe Gomez

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 16 November 2020 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 620 2310632 legenda-liverpool-simpati-dengan-cedera-joe-gomez-zYewFR4W5j.jpg Joe Gomez (Foto: Reuters/Michael Steele)

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Jame Redknapp, mendoakan agar Joe Gomez cepat pulih. Gomez baru saja menjalani operasi pada otot tendon lutut kirinya setelah mengalami cedera dalam latihan bersama Inggris.

Gomez adalah salah satu elemen penting di lini belakang Liverpool dalam dua musim terakhir. Duetnya bersama Virgil van Dijk membantu tugas Alisson Becker dalam menjaga kesucian gawang Liverpool.

Joe Gomez (Foto: Reuters/Clive Brunskill)

Setelah Van Dijk absen panjang karena cedera ACL pada awal musim 2020-2021. Peran Gomez pun menjadi semakin penting, tetapi nasib buruk justru menimpa pemain berumur 23 tahun tersebut.

Gomez harus berurusan lagi dengan cedera lutut, seperti beberapa musim lalu. Hal itu membuat Redknapp simpati kepadanya. Redknapp pun menilai lini belakang Liverpool dalam keadaan darurat karena kehilangan dua sosok penting di jantung pertahanan.

BACA JUGA: 15 Pemain Liverpool Cedera Sepanjang Musim 2020-2021

“Dia (Gomez) adalah seorang pemuda yang telah mengalami cedera lutut dan kembali dengan gemilang. Saya adalah penggemar beratnya, dia tampak seperti pemain yang sangat baik dan rendah hati,” ujar Redknapp, menyadur dari Mirror, Senin (16/11/2020).

“Ini pasti akan mengubah banyak hal dan untuk semua orang yang terlibat, dua bek itu sangat mengesankan. Tidak mudah tanpa Van Dijk sekarang, tetapi tidak ada Van Dijk dan Gomez yang akan membuatnya semakin sulit,” tuturnya.

Selain Van Dijk dan Gomez, Liverpool juga kehilangan Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson di lini belakang. Trent cedera betis dan Robertson bermasalah dengan hamstring.

Alhasil, Liverpool kehilangan semua bek inti mereka sekarang. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, harus memilih para pemain dari bangku cadangan untuk membentuk barisan pertahanan baru di depan gawang Alisson.

BACA JUGA: 4 Bek Inti Cedera, Pertahanan Liverpool dalam Keadaan Darurat

Pos bek kanan bisa dipercayakan Klopp kepada pemain muda, Neco Williams, atau James Milner yang juga kerap bermain di posisi itu. Sementara itu, Klopp mungkin memilih duet Joel Matip dengan Nathaniel Phillips atau Rhys Williams di jantung pertahanan Liverpool. Lalu, Klopp diprediksi akan mempercayakan posisi bek kiri kepada Konstantinos Tsimikas.

Komposisi itu belum teruji karena Klopp belum pernah memainkan para pemain itu bersamaan dalam satu pertandingan. Kesempatan untuk menguji ketangguhan barisan pertahanan baru Liverpool adalah saat melawan Leicester City di Liga Inggris 2020-2021. Liverpool akan melawan Leicester di Anfiled Stadium, Senin 23 November 2020, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini