Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akui Kehebatan Neuer, Leno Rela Jadi Kiper Kedua Jerman

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 620 2310729 akui-kehebatan-neuer-leno-rela-jadi-kiper-kedua-jerman-xv0xqv9HUb.jpg Bernd Leno (Foto: Reuters)

PARIS – Kiper Arsenal, Bernd Leno, rela menjadi kiper kedua di Tim Nasional (Timnas) Jerman jika harus bersaing dengan Manuel Neuer. Pasalnya ia mengakui kehebatan Neuer yang dianggap sebagai kiper terbaik dalam 40 tahun terakhir di dunia.

Selama 10 tahun terakhir, Neuer telah menjabat sebagai penjaga gawang pilihan pertama untuk Jerman. Bahkan hingga usianya mencapai 34 tahun, Joachim Low masih tetap memberikan kepercayaan kepada Neuer hingga hari ini.

Manuel Neuer

Karena itu, Leno sendiri untuk saat ini hanya bisa duduk dari bangku cadangan untuk melihat Neuer sebagai kiper nomor satu. Tetapi, Leno pun menegaskan bahwa dirinya tidak masalah walau menjadi pilihan kedua di belakang pemain Bayern Munich itu.

“Tentu saja, itu tidak mudah. Tetapi, saya tahu betul dengan siapa saya berurusan dalam kasus ini. Saya bisa menilai itu dengan cukup baik,” ungkap Leno, mengutip dari Goal, Selasa (17/11/2020).

“Bagaimanapun juga, saya memiliki penjaga gawang terbaik di dunia di depan saya,” tambah pemain berusia 28 tahun itu.

Baca juga Demi Puncaki Grup A4, Neuer Bidik Kemenangan atas Spanyol 

“Saya pikir Manuel adalah kiper terbaik yang pernah ada dalam 30 atau 40 tahun terakhir. Saya tidak gila dan mencoba melihatnya secara positif,” sambungnya.

Pada laga terdekat, Jerman akan menantang Spanyol pada laga pamungkas Grup A4 UEFA Nations League 2020-2021. Laga tersebut akan menjadi penentu siapa yang akan melenggang ke semifinal mewakili Grup A4.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini