Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Bayern Prediksi Depay Jadi Pemain Top di Barcelona

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 620 2311159 legenda-bayern-prediksi-depay-jadi-pemain-top-di-barcelona-pcNyfru529.jpg Memphis Depay (Foto: John Thys/REUTERS)

AMSTERDAM – Legenda Bayern Munich, Roy Makaay, ikut memberikan pandangannya soal rumor transfer Memphis Depay ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2021. Makaay yakin bahwa Depay bakal meraih banyak kesuksesan, andai benar-benar pindah ke Barca dalam waktu dekat ini.

Sebagaimana diketahui, nama Depay memang sudah kencang dikait-kaitkan dengan Barca sejak jendela transfer musim panas 2020. Ya, pada saat itu, Barca memang sangat berhasrat untuk merekrut Depay sebagai pengganti Luis Suarez yang mereka lepas ke Atletico Madrid.

Ketertarikan Barca pada sosok Depay memang sejatinya sangat masuk akal. Pasalnya sejak gabung Olympique Lyon dari Manchester United pada musim panas 2017, Depay memang menjadi mesin gol Les Gones –julukan Lyon.

Memphis Depay

Akan tetapi hingga bursa transfer musim panas 2020 ditutup, transfer Depay ke Barca tidak pernah menjadi kenyataan. Harga transfer disebut-sebut menjadi penyebab utama kegagalan Depay pindah ke Barca pada musim panas kemarin.

Baca Juga: Nadal Siap Bantu Lionel Messi Menangi Liga Champions dan Ballon dOr Lagi

Meski tidak lantas membuat rumor Depay melanjutkan kariernya bersama Blaugrana –julukan Barca– memudar begitu saja. Ya, dalam beberapa minggu terakhir, nama Depay kembali mencuat sebagai target prioritas Barca di bursa transfer musim dingin 2021.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Ronald Koeman sebagai pelatih Barca belum lama ini. Bahkan tersiar kabar bahwa manajemen Barca kabarnya kini tengah menyusun rencana untuk merealisasikan transfer Depay tersebut pada bursa transfer musim dingin 2021.

Saga transfer Depay menuju Barca pada bursa transfer musim dingin 2021 pun menarik perhatian Makaay. Ya, Makaay pun mendukung penuh agar rumor transfer Depay ke Barca tersebut benar-benar menjadi kenyataan.

Bahkan, Makaay memiliki keyakinan besar bahwa Depay bakal meraih banyak kesuksesan jika benar-benar pindah ke Barca dalam waktu dekat ini. Pasalnya, Makaay menyadari betul seperti apa kualitas yang dimiliki oleh eks pemain PSV Eindhoven tersebut.

Baca Juga: Punya Kemiripan dengan Suarez, Depay Diprediksi Gacor di Barcelona

“Memphis Depay merupakan salah satu pemain yang memiliki kemampuan sangat bagus, meskipun saya belum melihatnya pada level yang dia miliki sebelum dia cedera,” jelas Makaay, seperti dikutip dari Marca, Selasa (16/11/2020).

“Dia memang bukan pemain yang bertipikal sebagai penyerang murni. Namun apabila dia benar-benar pergi ke Barcelona, maka saya memikiki keyakinan bahwa dia akan menjadi pemain penting. Sebab dia punya banyak kualitas,” tuntas pria berusia 45 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini