Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diogo Jota Pantas Miliki Satu Tempat di Lini Depan Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 620 2311281 diogo-jota-pantas-miliki-satu-tempat-di-lini-depan-liverpool-MJXnZB1pJE.jpg Diogo Jota (Foto: Premier League)

LIVERPOOL – Pengamat sepakbola, Ally McCoist, menilai Diogo Jota pantas menyegel satu tempat di lini depan Liverpool. Menurut McCoist, Jota akan mengambil tempat milik Roberto Firmino.

Firmino adalah salah satu pemain kunci Liverpool saat mengukir prestasi dalam dua musim terakhir ini. Pemain asal Brasil itu membentuk trio dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane yang membawa Liverpool menjuarai Liga Champions 2018-2019, Piala Super Eropa 2019-2020, Piala Dunia Klub 2019-2020, dan Liga Inggris 2019-2020.

Sadio Mane, Diogo Jota, dan Mohamed Salah (Foto: Reuters)

Prestasi itu menolong Firmino ketika performanya menurun pada musim ini. Firmino baru mencetak dua gol dan satu assist dalam 12 penampilan untuk Liverpool pada musim 2020-2021.

BACA JUGA: Meski Seret Gol Bersama Liverpool, Tekanan kepada Firmino Tak Besar

Penampilan Firmino berbanding terbalik dengan dua rekannya di lini depan, Salah dan Mane. Salah sudah membuat 10 gol dan satu assist dalam 13 pertandingan. Sementara itu, Mane telah membuat lima gol dan tiga assist setelah tampil 11 kali pada musim ini.

Saat penampilan Firmino menurun, Jota justru mencuri perhatian. Meski baru datang pada bursa transfer musim panas 2020, Jota cukup cepat beradaptasi. Jota bahkan sudah mencetak tujuh gol dalam 11 pertandingan untuk Liverpool.

Sebanyak tiga di antara tujuh gol itu dibuat Jota ke gawang Atalanta di Grup D Liga Champions musim ini. Gol-gol Jota membantu Liverpool menang telak 5-0 atas Atalanta sehingga berhak menduduki puncak klasemen sementara Grup D.

Performa Jota melawan Atalanta juga yang meyakinkan McCoist, bahwa pemain asal Portugal itu layak menggantikan Firmino. Akan tetapi, McCoist juga senang jika Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memainkan Firmino dan Jota bersamaan, seperti waktu Liverpool ditahan imbang Manchester City 1-1.

BACA JUGA: Liverpool Tawarkan Wijnaldum Kontrak Berdurasi Tiga Tahun

Saat itu, Liverpool menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Firmino, Jota, Salah, dan Mane bermain sejak menit pertama. Kerja sama keempat pemain itu di lini depan berjalan cukup baik.

“Jota memang pantas mendapatkan tempatnya di tim, terutama setelah hattrick di Italia. Dia jelas harus memulai dan Liverpool memulai dengan empat penyerang (melawan Man City),” kata McCoist, menyadur dari Talk Sport, Selasa (17/11/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini