Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pindah Keyakinan, Dena Rachman: Keluarga Syok

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 620 2311754 pindah-keyakinan-dena-rachman-keluarga-syok-hW6bmaf89u.jpg Dena Rachman. (Foto: Instagram/@denarachman)

JAKARTA - Mantan penyanyi cilik Dena Rachman mengaku, keluarganya sempat kaget usai dirinya memutuskan untuk menjadi pemeluk Kristiani. Pasalnya, dia tumbuh di keluarga dengan pengaruh muslim yang kental. 

Dena Rachman.

Bahkan menurut Dena, keluarga lebih mudah menerima saat dia mengungkapkan keinginan untuk berganti gender ketimbang pindah agama. Dia menilai, keluarganya -terutama sang ayah- perlahan mulai menerima keputusannya. 

“Mungkin, karena dia melihat ada perubahan dalam diri aku. Contoh paling mudah, dulu sering menggerutu kalau diminta tolong sama mama. Tapi sekarang sudah tidak lagi,” tuturnya seperti dikutip dari channel YouTube Daniel Mananta Network, Rabu (18/11/2020). 

Baca juga: Dena Rachman Akui Ibu Menangis saat Dirinya Ganti Gender

Dena Rachman.

Dena Rachman juga bersyukur bahwa keluarganya tidak menanggapi negatif pilihan imannya. Apalagi, setelah mereka melihat dia sudah menemukan kedamaian dan sukacita yang dicarinya selama ini. 

Perjalanan mantan penyanyi cilik ini menemukan Tuhan terjadi setelah dia memilih menjadi ateis selama bertahun-tahun. Perjalanannya ke Amerika Serikat membawanya pada sebuah ibadah yang membawanya menganut agama Kristen.*

Baca juga: Nikita Mirzani Ungkit Kasus Chat Mesum Habib Rizieq

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini