Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Organda Setuju Premium Dihapus, Asal...

Michelle Natalia, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 620 2312284 organda-setuju-premium-dihapus-asal-LIw2HAASWh.jpeg BBM (Foto: Ilustrasi Shutterstock)
A A A

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, Pertamina mengumumkan bahwa bahan bakar jenis premium akan dihapuskan. Sekretaris Jenderal Organisasi Angkutan Darat (Organda) Ateng Aryono mengatakan bahwa pihaknya hingga saat ini belum menerima informasinya secara resmi dari Pertamina.

Namun, sebagai pengguna, Organda sependapat untuk penggunaan energi bersih demi alam dan kehidupan.

Baca Juga: Sedih, Indonesia Termasuk 7 Negara Penjual BBM Tak Ramah Lingkungan

"Kami mendukung program energi baru terbarukan (EBT) pemerintah. Dulu awalnya digunakan alternatif selain fosil, yaitu gas," ujar Ateng dalam IDX Channel Market Review Live di Jakarta, Kamis(19/11/2020).

Namun ternyata, bahan bakar gas ini tidak terlalu diendorse. Hal ini pun ternyata terjadi pula di penggunaan energi listrik untuk angkutan umum.

"Kami menyambut baik penggunaan energi listrik untuk digunakan di angkutan umum, tapi rasanya terjadi hal yang sama, yakni kelambatan mendorong ini semua," ungkapnya.

Dia mengatakan, kalau energi ini lebih visible dibandingkan BBM Premium, tentunya bisa didorong ke angkutan umum dan tersosialisasi serta tersebar dengan cukup banyak.

Follow Berita Okezone di Google News

"Jadi harusnya infrastruktur dan sosialisasinya sudah dipersiapkan sehingga saat premium dihapuskan, masyarakat dan industri tentunya tidak kaget," tambah Ateng.

Ateng menyampaikan, sesungguhnya ketika berbicara soal angkutan umum, pihaknya berharap bukan condong ke pengusaha angkutan umum, tapi pada masyarakat sebagai pengguna.

"Karena masyarakat lah yang akan menikmati pengusahaan angkutan umum yang sustained, dari segi tarif, kendaraan, dan juga jasa yang memadai. Untuk menciptakan hal itu, tentunya tidak bisa sepotong-sepotong," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini