Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Bakal Minta Bantuan Xavi untuk Bujuk Messi agar Bertahan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 620 2312691 barcelona-bakal-minta-bantuan-xavi-untuk-bujuk-messi-agar-bertahan-nju3seBh2O.jpg Xavi dan Messi saat masih bekerja sama di Barcelona. (Foto: Reuters)

BARCELONA Lionel Messi kembali mengejutkan dunia lewat pernyataannya. Setelah sebelumnya ia mengaku ingin pergi dari Barcelona, kini Messi justru mengaku muak karena menjadi selalu disalahkan atas segala permasalahan yang menimpa Blaugrana.

Pernyataan Messi yang mulai lelah untuk selalu disalahkan itu ia sampaikan ketika baru tiba di Barcelona usai bertanding bersama Tim Nasional (Timnas) Argentina di jeda internasional.

Messi yang baru tiba itu langsung dicecar dengan pertanyaan dari para awak media mengenai tanggapannya terkait ucapan mantan agen Antoine Griezmann yang menyalahkannya atas menurunnya performa pemain asal Prancis tersebut.

Baca Juga: Guardiola Perpanjang Kontrak, Tanda Lionel Messi ke Man City Makin Jelas

Lionel Messi

Karena merasa selalu disalahkan, Messi pun akhirnya mengeluarkan sebuah pernyataan yang cukup mengagetkan tersebut. Tentu perkataan Messi itu semakin membuat banyak pihak merasa peluang La Pulga –julukan Messi– untuk pergi dari Barcelona pada musim panas 2021 semakin besar.

Tentunya bagi Barcelona, Messi adalah asset berharga yang takkan mungkin dilepaskan begitu saja. Karena itulah berbagai cara bakal dilakukan oleh klub asuhan Ronald Koeman itu untuk membuat Messi bertahan.

Menurut salah satu calon Presiden Barcelona, Victor Font, cara terbaik agar Messi mau bertahan adalah dengan menjadikan Xavi Hernandez sebagai pelatih Blaugrana selanjutnya. Sebab bagi Font, hanya Xavi saat ini yang bisa meyakinkan Messi untuk tetap bertahan di Camp Nou.

Font percaya Xavi bakal mampu meyakinkan Messi agar tidak jadi hengkang di musim panas 2021. Font tahu betul Messi sangat mengenal Xavi dan tahu seberapa hebat ia selama ini. Dengan kehadiran Xavi di Barcelona, maka Messi tentu memiliki niatan untuk tetap bertahan di klub tersebut.

Hal itulah yang dijanjikan Font bila nantinya ia terpilih menjadi Presiden Barcelona yang baru. Ia akan mendatangkan Xavi dari Qatar untuk menggantikan peran Ronaldo Koeman yang baru saja ditunjuk sebagai juru taktik Barcelona tersebut.

“Orang terbaik untuk meyakinkan Messi (bertahan) adalah Xavi. Dia mengenalnya dengan sangat baik. Leo memiliki kepercayaan pada kemampuan Xavi, saya tahu itu. Dia akan mendapat tempat yang sangat penting dalam proses ini. Messi tak tergantikan,” terang Font, dikutip dari Marca, Kamis (19/11/2020).

“Messi akan mendengarkan kami dan melihat niat baik kami. Messi tahu bahwa kami memiliki proyek yang kompetitif. Penting agar dia melanjutkan (karier di Barcelona). Tujuan kami adalah membicarakannya dengannya. Yang penting adalah ada cahaya di ujung terowongan dan pemilihan akan segera dilaksanakan,” tutup Font.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini