Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lampard Geram dengan Jadwal Chelsea yang Padat Usai Jeda Internasional

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 06:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 620 2312766 lampard-geram-dengan-jadwal-chelsea-yang-padat-usai-jeda-internasional-yPOJsg1Jy4.jpg Frank Lampard (Foto: Laman resmi Chelsea)

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, merasa geram dengan padatnya jadwal usai jeda internasional. Ia merasa khawatir dengan kondisi para pemain yang kelelahan akibat melakoni jadwal sibuk.

Lampard sendiri merasa heran dengan para pemimipin liga yang tetap memaksakan kompetisi domestik tetap berlanjut pada akhir pekan ini. Padahal jika melihat kondisi para pemain, Lampard ragu para pemain bintang akan layak untuk tampil.

Frank Lampard

Sebab beberapa pemain telah melakukan perjalanan jauh hingga menempuh berbagai benua. Namun, ketika mereka tiba di London, para pemain tersebut akan kembali melakukan perjalanan jauh kembali termasuk melakoni kompetisi Liga Champions.

Lampard semakin kesal karena jadwal terdekat Chelsea adalah melawan Newcastle St. James Park dimulai pada pukul 12.30 waktu setempat. Hal ini kemudian menimbulkan kekesalan karena selama jeda internasional, Lampard praktis hanya berlatih dengan empat pemain tim utama untuk mempersiapkan laga tersebut.

Baca juga Lampard Sadar Dirinya Bisa Didepak dari Chelsea Kapan pun

“Mayoritas skuad kami telah berpergian. Beberapa yang berpergian baru saja mendarat, mereka akan melakukan perjalanan lagi untuk terbang ke Newcastle, mereka akan kembali dari Newcastle, lalu mereka akan terbang ke Rennes pada Senin dan mereka akan terbang kembali dari Rennes,” ungkap Lampard, mengutip dari Goal, Jumat (20/11/2020).

“Ini sama sekali bukan cara optimal untuk membuat para pemain bersiap menghadapi pertandingan Liga Inggris, yang merupakan brand luar biasa di seluruh dunia,” lanjutnya.

“Anda menginginkan yang terbaik dari brand ini dan sangat sulit bagi kami untuk mempersiapkan pertandingan ini. Saya ingin kami bermain sebaik mungkin tetapi ini keadaan yang sangat sulit,”sambungnya.

Lampard menambahkan bahwa ia melihat jumlah cedera meningkat karena klub dan pemain telah berjuang dengan beban kerja yang bertambah. Tetapi, ia juga menyandari bahwa ini bukan musim biasa akibat adanya pandemi Covid-19.

“Saya khawatir karena itu terjadi di seluruh Liga Inggris. Cederanya meningkat, cedera otot meningkat, dan jumlahnya ada jika Liga Inggris ingin melihatnya lebih dekat,” tambah Lampard.

“Jadi jelas. Ini pertandingan demi pertandingan, tanpa pramusim, jadwalnya lebih ketat, sepanjang musim akan ada tambalan yang sangat sibuk,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini