Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Menang atas Cagliari, Pirlo Masih Belum Puas dengan Permainan Juventus

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 620 2314025 meski-menang-atas-cagliari-pirlo-masih-belum-puas-dengan-permainan-juventus-a8YcMMqcxp.JPG Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (Foto: Reuters)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo senang timnya berhasil meraih kemenangan atas Cagliari Calcio di laga pekan kedelapan Liga Italia 2020-2021, pada Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Berkat tiga poin dari laga tersebut, Juventus pun kini mulai naik ke peringkat kedua di klasemen sementara Liga Italia.

Pirlo juga sangat senang dengan penampilan Cristiano Ronaldo yang berhasil memborong semua gol Juventus saat menang 2-0 atas Cagliari tersebut. Baginya penampilan Ronaldo di laga tersebut benar-benar sangat luar biasa.

Baca Juga: Memukau di Laga Juventus vs Cagliari, Pirlo Bingung Kasih Nasihat untuk Ronaldo

Suasana laga Juventus vs Cagliari

Akan tetapi, secara keseluruhan ternyata Pirlo masih kurang puas dengan penampilan Ronaldo dan kawan-kawan. Pirlo masih belum melihat Juventus tampil dominan di pertandingan.

Padahal Pirlo sejak awal sudah meminta kepada para pemainnya untuk mendominasi jalannya pertandingan. Namun, pada laga melawan Cagliari, ternyata Bianconeri hanya bisa menguasai 67% jalannya pertandingan.

Bagi Pirlo, hal itu masih kurang baik. Jika saja Juventus bisa tampil jauh lebih mendominasi seperti apa yang ia minta, maka Pirlo percaya Juventus bisa meraih hasil yang jauh lebih baik lagi dari skor 2-0 yang sudah mereka torehkan.

“Ada banyak kualitas dalam skuad ini, tetapi ternyata itu tidak cukup. Tidak cukup untuk mendominasi permainan. Anda jelas harus menggerakkan bola dengan cepat dari satu sisi ke sisi lain (jika ingin tampil mendominasi),” terang Pirlo, dilansir dari Football Italia, Minggu (22/11/2020).

“Para pemain juga menikmati gaya sepakbola itu, dan ketika Anda memiliki penguasaan bola, meenakan lawan, maka Anda bahkan bisa beristirahat dengan bola dan tidak terlalu banyak berlari,” tambahnya.

“Kami sudah mencoba permainan menekan ini sejak awal musim, tetapi kami tidak punya banyak waktu di musim ini untuk mengerjakannya.Kunci permainan mendominasi pada dasarnya adalah untuk memenangkan kembali bola secepat mungkin sehingga kami terus menekan lawan dan mempertahankan penguasaan bola,” tutup Pirlo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini