Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Naby Keita Kembali Cedera, Jurgen Klopp Siap Andalkan Pemain Muda

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 23 November 2020 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 620 2314156 naby-keita-kembali-cedera-jurgen-klopp-siap-andalkan-pemain-muda-tuBEzhd5kT.JPG Jurgen Klopp memegang bola (Foto: Reuters/Jon Super)
A A A

LIVERPOOL – Badai cedera tampaknya masih belum mau beranjak dari Liverpool. Terbaru, Naby Keita mengalami cedera otot saat Si Merah menang 3-0 atas Leicester City di pekan sembilan Liga Inggris 2020-2021, Senin (23/11/2020). Manajer Jurgen Klopp mengakui badai cedera itu membuatnya pening.

Memasuki pertandingan tersebut, Liverpool dihadapkan dengan badai cedera yang menimpa pemainnya. Tiga personel utama di lini belakang absen akibat cedera, sementara penyerang Mohamed Salah masih menjalani isolasi mandiri di Mesir akibat Covid-19.

Kepala Manajer Jurgen Klopp sedikit pening melihat kondisi skuadnya. Beruntung, pria berkebangsaan Jerman itu mampu meracik strategi yang pas saat melawan Leicester City. Hasil positif pun berhasil dipetik di tengah keterbatasan pilihan.

Baca juga: Leicester City Takluk dari Liverpool karena Terlalu Pasif

Naby Keita ditarik keluar karena cedera (Foto: Reuters/Laurence Griffitihs)

Sayangnya, keadaan tidak berpihak pada Liverpool. Naby Keita yang baru saja pulih, kembali mengalami cedera di tengah pertandingan. Ia harus ditarik keluar pada menit 53 dan digantikan Neco Williams. Jurgen Klopp mulai kesal dengan hantaman badai cedera.

“Cedera-cedera ini cukup mengejutkan, tetapi anak-anak harus terus menawarkan solusi. Contohnya, kami punya opsi pemain-pemain muda minim pengalaman di posisi bek tengah. Ini adalah situasi yang rumit,” ujar Jurgen Klopp, dilansir dari BBC, Senin (23/11/2020).

“Ketika Naby ditarik keluar dengan cedera otot, Anda tahu masalah ini tidak akan semakin mengecil. Kami harus memastikan dapat memulihkan diri, tetapi memang cederanya Naby sama sekali tidak membantu,” imbuh pria berusia 53 tahun itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Pada laga melawan Leicester City itu saja, Jurgen Klopp terpaksa memainkan Fabinho sebagai bek darurat karena Rhys Williams, Joe Gomez, dan Virgil van Dijk cedera. Hanya Joel Matip saja, satu-satunya bek tengah dalam kondisi siap tempur.

Situasi itu memaksa Jurgen Klopp memanggil anak-anak muda dari tim akademi. Nathaniel Phillips dan Neco Williams menghuni bangku cadangan sebagai antisipasi adanya bek tengah lain yang dibekap cedera. Walau harus mengandalkan anak muda, pria berkacamata itu tidak mau begitu saja memberi kesempatan.

“Anak-anak paham mereka diizinkan berlatih dengan tim utama karena memiliki kualitas. Kami tidak memberikan tiket gratis kepada mereka untuk berlatih,” lanjut Jurgen Klopp.

“Anda harus dinyatakan lolos untuk ikut latihan karena bakat dan kemampuan. Ini adalah sekolah yang tangguh, ada banyak tahap yang mesti dilalui,” tutup mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini