Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bagi Solskjaer, Kemenangan Man United atas WBA Sangat Penting

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 23 November 2020 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 620 2314303 bagi-solskjaer-kemenangan-man-united-atas-wba-sangat-penting-wM0wOi0Ht2.jpg Para pemain Manchester United. (Foto: Instagram/@manchesterunited)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengomentari hasil laga kontra West Bromwich Albion (WBA) di pekan kesembilan Liga Inggris 2020-2021. Berhasil memetik kemenangan, Solskjaer memandang hasil manis ini sebagai hal yang sangat penting.

Laga Manchester United vs WBA

Sebab, hasil ini telah membawa Man United menghentikan rekor buruknya saat berlaga di kandang pada pentas Liga Inggris 2020-2021. Sebelum menjamu WBA di Stadion Old Traffor pada Minggu 22 November 2020 dini hari WIB, Man United memang belum pernah memetik kemenangan di laga kandang.

BACA JUGA: Solskjaer Nilai Persaingan Juara di Liga Inggris 2020-2021 Sangat Ketat

Empat laga yang telah dijalani di Stadion Old Trafford harus berakhir dengan tiga kekalahan dan satu hasil imbang. Bahkan, kekalahan telak dengan skor 1-6 didapat Man United kala menjamu Tottenham Hotspur.

Mendapati kondisi ini, Solskjaer tentu saja menyambut gembira kemenangan atas WBA yang telah menghentikan tren negative tersebut. Pelatih asal Norwegia itu pun mengaku tegang jelang berakhirnya laga karena Man United hanya unggul tipis dengan skor 1-0.

Solskjaer khawatir kemenangan bakal gagal lagi diraih timnya. Tetapi, Man United berhasil menjaganya dengan baik. Gol semata wayang pada lag aitu sendiri dicetak oleh Bruno Fernandes dari titik putih.

“Yah, penting untuk mendapat kemenangan pertama di kandang. Saya pikir banyak yang telah dikatakan dan ditulis tentang itu,” ujar Solskjaer, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (23/11/2020).

“Saya pikir Anda bisa melihat menjelang akhir kami agak tegang sehingga kami harus bertahan agar bisa meraih kemenangan ini. Kami mungkin seharusnya bisa mencetak beberapa gol lagi untuk membuatnya lebih mudah,” lanjutnya.

“Saat kedudukan 1-0, Anda tidak pernah yakin dan itu adalah keputusan yang ketat di kedua sisi. Itu selalu tegang dan itu margin yang bagus. Saya senang dengan clean sheet dan kami bisa membuatnya lebih nyaman, tetapi jeda internasional tidak pernah membantu,” tukas Solskjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini