Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fantastis, Diogo Jota Masuk Buku Sejarah Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 23 November 2020 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 620 2314742 fantastis-diogo-jota-masuk-buku-sejarah-liverpool-yCnK1sBGXO.jpg Diogo Jota (Foto: Reuters/Laurence Griffiths)

LIVERPOOL menang telak 3-0 atas Leicester City pada pekan kesembilan Liga Inggris 2020-2021. Gol-gol kemenangan Liverpool dicetak Jonny Evans (21’), Diogo Jota (14’), dan Roberto Firmino (86’).

Menurut Opta Joe, gol Jota ke gawang Leicester membuatnya masuk dalam buku sejarah klub. Pemain berumur 23 tahun itu menjadi satu-satunya pemain yang bisa mencetak gol dalam empat laga kandang pertamanya untuk Liverpool di Liga Inggris.

Diogo Jota (Foto: Reuters/Jon Super)

Sebelum Jota, rekor itu dipegang oleh legenda Liverpool, Luis Garcia. Pria asal Spanyol itu menorehkan rekor tersebut setelah pindah dari Barcelona ke Liverpool pada bursa transfer musim panas 2004.

Keberhasilan Jota memecahkan rekor Garcia semakin menegaskan kapasitasnya pada musim ini. Jota total telah mencetak delapan gol dalam 12 pertandingan Liverpool di semua kompetisi musim ini.

BACA JUGA: Mohamed Salah Kembali dan Diogo Jota On Fire, Siapa Dikorbankan Klopp?

Penampilan terbaik Jota tersaji saat Liverpool melawan Atalanta dalam pertandingan ketiga Grup D Liga Champions musim ini. Jota mencetak hattrick yang membantu Liverpool menang besar 5-0 atas Atalanta.

Jota menjadi salah satu pemain kunci Liverpool yang sedang diterpa badai cedera pada musim ini. Ketajaman Jota membuat Liverpool baru kalah sekali pada musim ini, yaitu saat takluk 2-7 dari Aston Villa pada pekan keempat Liga Inggris.

Performa Jota saat ini seakan membuktikan bahwa keputusan Liverpool merekrutnya tidaklah salah. Sebelumnya, asisten pelatih Liverpool, Pep Lijnders, pernah memuji kemampuan Jota. Lijnders menyebut teknik Jota setara dengan trio lini depan Liverpool, yakni Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

“Secara teknis, Diogo (Jota) berada pada level yang sama dengan tiga pemain depan kami. Dia memiliki potensi dan kami ingin memberinya jalan masuk di sini untuk membuat langkah selanjutnya juga,” ujar Lijnders, melansir dari laman resmi Liverpool, Senin (23/11/2020).

BACA JUGA: 5 Penyebab Liverpool Menang 3-0 atas Leicester City

“Transfer yang brilian. Kami semua sangat menginginkannya dan kami mendapatkannya,” tuturnya.

Setelah melawan Leicester, Liverpool akan menjamu Atalanta dalam pertandingan keempat Grup D Liga Champions musim ini. Pertandingan itu digelar di kandang Liverpool, Anfield Stadium, Kamis 26 November 2020, dini hari WIB. Jota diprediksi akan bermain sejak menit pertama karena akrab dengan gawang Atalanta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini