Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inter Hampir Pasti Gugur dari Liga Champions, Handanovic: Lapangan Tidak Berbohong

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 620 2317034 inter-hampir-pasti-gugur-dari-liga-champions-handanovic-lapangan-tidak-berbohong-nlxVYgcRxD.jpg Samir Handanovic (Foto: Reuters)

MILAN – Kapten Inter Milan, Samir Handonovic, menyatakan lapangan menentukan siapa yang menang dan tidak ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Komentar itu dilontarkan Handanovic setelah Inter kalah 0-2 dari Real Madrid pada pertandingan keempat Grup B.

Inter menjamu Madrid di Giuseppe Meazza, Kamis 26 November 2020, dini hari WIB. Meski berstatus tuan rumah, Inter kesulitan untuk meladeni permainan Los Blancos –julukan Madrid.

Inter vs Madrid (Foto: Reuters)

Gol pertama Madrid, yang dibuat Eden Hazard (7’), memberatkan langkah Inter dalam pertandingan tersebut. Keadaan Inter memburuk ketika Arturo Vidal menerima kartu kuning kedua pada menit ke-33.

Kehilangan satu pemain membuat Inter semakin kesulitan mengimbangi permainan Madrid. Inter pun lebih banyak bertahan di daerah sendiri karena tekanan dari Los Blancos –julukan Madrid.

BACA JUGA: Hampir Mustahil Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions, Inter Berharap Ada Keajaiban

Kondisi itu membuat pemain inter, Achraf Hakimi, membuat kesalahan fatal yang berujung gol bunuh diri pada menit ke-59. Inter pun kalah 0-2 sehingga nasibnya berada di ujung tanduk sekarang.

Kekalahan dari Madrid membuat Inter menempati dasar klasemen sementara dengan koleksi dua poin. Inter tertinggal lima poin dari Madrid (posisi kedua) dan enam poin dari Borussia Monchengladbach (posisi pertama). Inter bahkan berada di bawah Shakhtar Donetsk di posisi ketiga yang mengoleksi empat poin.

Hal itu membuat Inter harus memenangkan dua pertandingan terakhir Grup B untuk menyalip koleksi poin Madrid sehingga lolos ke fase gugur. Akan tetapi, skenario itu tidak akan terjadi jika Madrid pun memenangkan dua pertandingan terakhir mereka. Peluang Inter lolos ke babak 16 besar tidak berada di tangan mereka sendiri sekarang.

“Kami tahu bahwa ini merupakan pertandingan yang paling sulit di fase grup, tetapi kami juga tahu, bahwa kami mampu untuk berbuat lebih dalam pertandingan tersebut. Kami harus menghadapi fakta-faktanya, bahwa lapangan tidak berbohong,” kata Handanovic, mengutip dari laman resmi Inter, Jumat (27/11/2020).

Inter vs Madrid (Foto: Reuters)

“Apa yang terjadi di atas rumput, menentukan siapa yang lolos dan siapa yang tidak. Madrid tahu bagaimana cara mengoper dan menjaga bola. Saat skuad kami berkurang menjadi sepuluh orang, keadaan semakin menjadi lebih sulit bagi kami,” ucap kapten Inter itu.

“Kami memberikan segalanya, tetapi Madrid menang karena kesalahan yang kami buat. Hal-hal sekarang tampak sulit bagi kami di grup. Masih ada sedikit harapan, tetapi situasinya jelas bukan yang terbaik,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini