Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Benevento vs Juventus, Inzaghi Kenang Pertemanan dengan Pirlo di Milan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 620 2317759 jelang-benevento-vs-juventus-inzaghi-kenang-pertemanan-dengan-pirlo-di-milan-IJRUUFBec4.jpg Andrea Pirlo dan Filippo Inzaghi (Foto: Milan News)

BENEVENTO – Pertandingan Benevento kontra Juventus di giornata kesembilan Liga Italia 2020-2021 sejatinya menjadi ajang reuni bagi dua legenda AC Milan, Filippo Inzaghi dan Andrea Pirlo. Sebagaimana diketahui, Inzaghi kini menjadi pelatih dari Benevento, sedangkan Pirlo menangani Juventus.

Jelang pertandingan yang akan dilangsungkan Minggu 29 November 2020 dini hari WIB tersebut, Inzaghi pun mengenang momen pertemanannya dengan Pirlo kala masih membela panji Rossoneri. Diakui oleh Inzaghi bahwa dan Pirlo berteman dengan akrab.

Pasalnya, Pirlo dan Inzaghi direkrut Milan pada saat yang sama, yakni di bursa transfer musim panas 2001. Ketika itu, Inzaghi diangkut setelah menjalani musim yang hebat di Juve. Sedangkan Pirlo adalah pemain yang terpinggirkan di Inter Milan.

Baca juga: Presiden yang Datangkan Diego Maradona ke Napoli Hanya Bisa Menangis

Filippo Inzaghi dan Andrea Pirlo

“Selalu ada hubungan yang hebat di antara kami, karena kami tiba di Milan bersama. Saya ingat kami memiliki agen yang sama, Tullio Tinti, yang menawarinya ke Rossoneri pada hari saya menandatangani kontrak,” jelas Inzaghi, dikutip dari Football Italia, Sabtu (28/11/2020).

“Dia tidak menemukan ruang di Inter dan kami akhirnya melakukan hal-hal hebat di Milan bersama,” sambungnya.

Inzaghi sendiri mengaku tidak terkejut dengan dipilihnya Pirlo sebagai pelatih tim utama Juve untuk menggantikan Maurizio Sarri. Sebab, Pirlo telah membuktikan diri bahwa dirinya adalah seorang juara ketika masih menjadi pemain.

“Saya tidak terkejut dia memiliki pekerjaan ini. Kita berbicara tentang seorang juara yang sebagai pemain, telah memenangkan segalanya,” ujar pria yang identik dengan jebakan off-side tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini