Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chelsea Jadi Terdepan untuk Boyong Lionel Messi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 620 2318020 chelsea-jadi-terdepan-untuk-boyong-lionel-messi-hCHZSEJk78.JPG Lionel Messi (Foto: Sergio Perez/REUTERS)
A A A

MADRID – Jurnalis ternama Spanyol, Guillem Balague, mengungkapkan bahwa Chelsea menjadi salah satu klub terkuat untuk bisa menjadi pelabuhan selanjutnya Lionel Messi. Bahkan, Balague tak segan menyebut Chelsea sebagai salah satu kandidat terkuat yang mampu merekrut Messi.

Sebagaimana diketahui, nama Messi sebagai pesepakbola profesional memang pertama kali mencuat kala tampil luar biasa pada laga debutnya bersama Barca. Bahkan sejak saat itu, Messi memang diprediksi bakal menjadi pemain besar di Barca.

Berselang beberapa tahun, prediksi itu pun benar-benar menjadi kenyataan. Ya, Messi berhasil menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah Barca atau bahkan sepakbola. Pasalnya, Messi memang berhasil menghadirkan banyak gelar bergenggsi untuk Barca dan juga menciptakan rekor individu.

Lionel Messi

Dengan kesuksesan yang berhasil ditorehkan Messi bersama Barca, wajar jika banyak yang memprediksi bahwa ia hanya akan membela Blaugrana –julukan Barca– hingga pensiun nanti. Namun sebuah kejutan hadir pada musim panas 2020.

Baca Juga: Lionel Messi Tidak Bisa Menikmati Situasinya di Barcelona

Ya, Messi secara mengejutkan meminta agar manajemen Barca memutus kontraknya agar ia bisa pindah ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2020. Memanasnya hubungan Messi dan manajemen Barca bahkan baru mereda setelah Jorge Messi bertemu dengan Josep Maria Bartomeu.

Meski begitu tidak lantas membuat spekulasi mengenai masa depan Messi di Barca sirna begitu saja. Terlebih hingga kini, La Pulga –julukan Messi– masih belum menandatangani kontrak baru dari Barca. Padahal kontraknya bakal kadaluwarsa pada musim panas 2021.

Follow Berita Okezone di Google News

Terlebih sejauh ini banyak klub papan atas Eropa yang mengantre untuk bisa mendapatkan Messi. Chelsea pun menjadi salah satu klub yang kabarnya paling serius untuk bisa mendatangkan Messi di musim panas 2021.

Bahkan menurut penuturan Balague, Chelsea bisa menjadi salah satu kandidat terkuat calon klub baru Messi. Terlebih Balague menilai bahwa dari segi finansial, Chelsea menjadi klub dengan keuangan paling memungkinkan untuk merekrut Messi pada musim panas ini.

Baca Juga: 5 Calon Pemain Terbaik FIFA 2020 per November

“Chelsea masih ikut andil dalam persaingan mendapatkan Lionel Messi. Mereka punya banyak uang, apalagi nanti Messi berstatus bebas transfer,” jelas Balague, sebagaimana dilaporkan oleh Marca, Sabtu (28/11/2020).

“Chelsea juga harus bersaing dengan PSG, Inter Milan, dan Juventnus untuk mendapatkan Messi. Akan tetapi dari segi kesahatan finansial, saya cukup yakin menilai Chelsea menjadi kandidat terkuatnya (sebagai klub baru Messi),” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini