Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tebas Inginkan Messi, Mourinho, Guardiola, Klopp, dan Ronaldo di Liga Spanyol

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 06:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 620 2318139 tebas-inginkan-messi-mourinho-guardiola-klopp-dan-ronaldo-di-liga-spanyol-K5bP9IsXcZ.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

MADRID – Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas, menyadari nama-nama besar akan membantu brand liga sepakbola domestik di mata dunia. Karena itu, jika ia harus memilih, Tebas ingin Lionel Messi, Jose Mourinho, Pep Guardiola, Jurgen Klopp, dan Cristiano Ronaldo bisa mentas di Liga Spanyol.

Berdasarkan nama-nama di atas, pelatih Liverpool yakni Jurgen Klopp adalah satu-satunya yang tidak pernah menghabiskan waktu di Liga Spanyol. Sementara ikon Barcelona yakni Messi menjadi satu-satunya nama yang masih bertahan di Liga Spanyol.

Lionel Messi

Mourinho, Guardiola, dan Ronaldo telah merasakan kompetisi Liga Spanyol sebelum pindah ke ajang yang baru. Ketiganya saat ini bermain untuk Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Juventus.

Meski begitu, Tebas bersikeras bahwa Liga Spanyol akan tetap bersinar dengan atau tanpa taletnta top dunia. Namun, ia juga masih tetap menginginkan sosok Messi bertahan di Liga Spanyol setelah mengancam akan pergi dari Barcelona.

“Saya ingin Messi di Liga Spanyol, seperti yang saya inginkan kepada Mourinho, Guardiola, Klopp, Cristiano,” ungkap Tebas, mengutip dari Goal, Minggu (29/11/2020).

Baca juga Hasil Liga Spanyol Semalam: Madrid Keok, Atletico dan Sevilla Berjaya

“Mereka semua membantu Anda tumbuh. Itu tidak penting. Mereka tidak sepenting yang dikatakan orang. Neymar pergi. Itu perlu memiliki strategi, pemain dapat membantu Anda, tetapi itu tidak penting,” tambahnya.

“Kami telah menyelesaikan kesepakatan untuk empat musim berikutnya di hampir semua wilayah. Ini bisa mempengaruhi sponsor, tetapi kami telah bekerja keras untuk brand liga dan kami tidak menyadarinya,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini