Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

261 Pelaku Usaha di Pekanbaru Terima Dana Hibah Pariwisata

Antara, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 620 2318210 261-pelaku-usaha-di-pekanbaru-terima-dana-hibah-pariwisata-jysc96jUE6.JPG Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT (Foto: Antara)
A A A

SEBANYAK 261 pelaku usaha hotel dan restoran di Kota Pekanbaru, Riau akan menerima dana hibah pariwisata dari pemerintah. Hal itu sebagai upaya untuk memulihkan ekonomi.

"Dari 270-an berkas dokumen calon yang masuk, setelah diverifikasi akhirnya terdata ada 261 pelaku usaha yang mendapat dana hibah pariwisata di Pekanbaru dengan besaran sesuai besaran pajak yang dibayarkan," kata Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT, di Pekanbaru, Minggu (29/11/2020).

Menurutnya, sebagai bukti keabsahan pembayaran dan hibah pariwisata telah dilakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dana hibah pariwisata ini pada Jumat 27 November 2020 lalu.

Firdaus menambahkan, sejauh ini hingga batas hari verifikasi berkas pelaku usaha hanya ada 270 pelaku usaha yang menyampaikan berkas persyaratan, lalu dilakukan verifikasi oleh tim.

Baca juga: Unik, Kedai Kopi di Manado Ini Pekerjakan Mantan Narapidana

"Nanti yang 261 ini kita segerakan penyalurannya, agar bisa dimanfaatkan para pelaku usaha," katanya.

Besaran dana hibah yang diterima pelaku usaha pun beragam. Dana hibah ini dalam upaya pemulihan pelaku usaha di sektor pariwisata.

Dirinya berharap adanya hibah ini dalam upaya pemulihan ekonomi nasional tahun anggaran 2020. Selain juga untuk meminimalisir gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

"Karena diharapkan dana hibah ini nantinya bisa membantu operasional usaha tersebut. Jadi gunakanlah sebaik mungkin," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini