Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Pahlawan Kemenangan, Solskjaer Sanjung Edinson Cavani

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 30 November 2020 06:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 620 2318517 jadi-pahlawan-kemenangan-solskjaer-sanjung-edinson-cavani-hR30CK61jW.JPG Ole Gunnar Solskjaer menyalami Edinson Cavani (Foto: Reuters/Mike Hewitt)

SOUTHAMPTON – Rekrutan anyar Manchester United pada bursa transfer musim panas, Edinson Cavani, mulai menunjukkan tajinya. Penyerang berkebangsaan Uruguay itu tampil sebagai pahlawan kala Setan Merah menang tipis 3-2 atas tuan rumah Southampton. Dampak tersebut mendapat pujian setinggi langit dari Manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Laga di Stadion Saint Mary itu terlihat bakal dimenangi dengan mudah oleh Southampton. Pasalnya, anak asuh Ralph Hasenhuttl mampu unggul lebih dulu 2-0 pada babak pertama. Kedua gol tersebut dihasilkan pada menit 23 oleh Jan Bednarek dan sepakan bebas James Ward-Prowse di menit 33.

Tertinggal dua gol membuat Man United mau tidak mau harus berjuang keras membalikkan keadaan. Kebangkitan tim tamu diawali gol Bruno Fernandes di menit 59. Edinson Cavani yang masuk pada awal babak kedua, kemudian menyundul masuk bola di menit 74.

Baca juga: Sudah Jadi Karakter Man United Menang Setelah Tertinggal

Edinson Cavani cetak gol kemenangan (Foto: Reuters/Mike Hewitt)

Saat laga kemungkinan berakhir imbang, Edinson Cavani muncul sebagai pahlawan di injury time dengan gol keduanya. Dua gol tersebut jelas terasa memuaskan bagi Ole Gunnar Solskjaer. Apalagi, keduanya menunjukkan insting tajam seorang striker berpengalaman.

“Dampak yang luar biasa, tentu saja. Dia adalah penyerang nomor sembilan yang selalu ingin berada di antara kedua tiang gawang. Dia selalu bergerak dan ingin berada di depan bek. Saya sungguh senang dengannya,” papar Ole Gunnar Solskjaer, dilansir dari BBC, Senin (30/11/2020).

“Pergerakannya sungguh bagus dan pengambilan waktunya fantastis. Rasa laparnya untuk memberikan hasil akhir adalah kunci bagi seorang penyerang tengah,” puji pria berkebangsaan Norwegia itu lagi.

Selain dampak di atas lapangan hijau, apa yang diberikan Edinson Cavani di belakang layar juga cukup bermanfaat. Kecermatan tersebut dinilai mampu berdampak positif bagi para pemain muda Man United semodel Mason Greenwood.

“Dampaknya sungguh terasa di lapangan latihan, ruang ganti, bahkan ketika makan. Dia sangat cermat! “Dia tahu apa yang harus dimakan, seberapa banyak ingin memulihkan energi, dan semuanya!” lanjut Ole Gunnar Solskjaer.

Gol pertama Edinson Cavani untuk Man United

Sepasang gol ke gawang Southampton itu menambah koleksi Edinson Cavani buat Man United menjadi tiga buah. Satu gol lainnya dilesakkan ke gawang Everton pada pekan delapan Liga Inggris 2020-2021, awal November lalu.

Sumbangsih Edinson Cavani pada laga kontra Southampton berarti penting. Sebab, untuk pertama kalinya musim ini, Man United mampu menembus 10 besar. Mereka nangkring di posisi delapan dengan nilai 17 hingga pekan 10 dengan tabungan satu laga. Iblis Merah hanya berjarak empat poin dari pemuncak klasemen, Tottenham Hotspur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini