Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duet Kane dan Son Milik Tottenham Terbaik di Dunia

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 30 November 2020 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 620 2319113 duet-kane-dan-son-milik-tottenham-terbaik-di-dunia-4p18zsvX1a.jpg Harry Kane dan Son Heung-Min (Foto: Reuters)

LONDON – Mantan pemain Tottenham Hotspur, Jermain Defoe, sangat kagum dengan kombinasi Harry Kane dan Son Heung-Min pada musim 2020-2021. Menurut Defoe, duet Kane dan Son di lini depan Tottenham adalah yang terbaik di dunia saat ini.

Kane dan Son tampil sangat bagus pada awal musim ini. Kane telah mencatatkan 13 gol dan 11 assist. Catatan Son pun tidak kalah bagus karena dia sudah membuat 11 gol dan lima assist. Kombinasi mereka sudah menghasilkan 16 gol dan 11 assist untuk Tottenham.

Harry kane (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

Mereka adalah kunci Tottenham untuk tampil konsisten di Inggris dan Eropa. Tottenham kini menempati puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 21 poin.

Koleksi poin Tottenham sama dengan Liverpool, tetapi pasukan Mourinho unggul selisih gol sehingga berhak di posisi pertama. Posisi Tottenham sekarang membuktikan The Lilywhites –julukan Tottenham– adalah salah satu calon juara Liga Inggris musim ini.

BACA JUGA: Puncaki Klasemen Liga Inggris, Skuad Tottenham Tak Senang

Sementara itu, Tottenham sekarang menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup J Liga Eropa. Tottenham mengoleksi sembilan poin sama dengan Antwerp di posisi pertama. Peluang lolos ke babak 32 besar terbuka lebar untuk Tottenham.

Tanpa duet Kane dan Son, Tottenham mungkin tidak akan berada di posisinya sekarang. Oleh sebab itu, Defoe memuji Kane dan Son yang telah tampil luar biasa pada musim ini.

“Keduanya adalah kemitraan terbaik dalam sepakbola dunia saat ini. Hal tersulit di level atas adalah menjadi konsisten. Jadi, saya tidak bisa dipercaya dengan konsistensi yang telah mereka tunjukkan hingga sekarang,” kata Defoe, mengutip dari Daily Mail, Senin (30/11/2020).

“Son itu dinamis, dia berlari di belakang (pemain bertahan). Dia mendapatkan bola dan dia langsung berlari untuk mengalahkan lawannya. Itulah yang (Josep) Guardiola lakukan di Barcelona, Dia bermain dengan false nine bersama Lionel Messi, dengan Thierry Henry di kiri dan Samuel Eto'o di kanan,” tuturnya.

Son Heung-Min  (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

Namun, Defoe tahu Kane dan Son tidak akan bisa tampil apik tanpa tangan dingin dari sang pelatih, Jose Mourinho. Menurut Defoe, Mourinho adalah dalang di balik peningkatan performa Kane dan Son pada musim ini.

“Dengan Kane dan Son, apa yang telah dilakukan Mourinho luar biasa," kata Defoe.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini