Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Shakhtar Donetsk Berambisi Kembali Taklukkan Real Madrid

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 620 2319671 shakhtar-donetsk-berambisi-kembali-taklukkan-real-madrid-TmVeAgYiBD.jpg Skuad Shakhtar Donetsk (Foto: Gleb Garanich/REUTERS)

DONETSK – Pelatih Shakhtar Donetsk, Luis Castro, memberikan komentar mengenai laga yang bakal dimainkan tim asuhannya melawan Real Madrid di matchday kelima Grup B Liga Champions musim 2020-2021. Castro menegaskan bahwa Shakhtar sangat berambisi untuk bisa mengalahkan Madrid lagi.

Sebagaimana diketahui, Shakhtar memang sempat membuat kejutan ketika menjalai kampanyenya di Liga Champions 2020-2021. Ya, Shakhtar mampu mengejutkan banyak pihak ketika mengalahkan Madrid di Estadio Alfredo Di Stefano dengan skor 3-2.

Ketiga gol kemenangan Shakhtar di pertandingan melawan Madrid tersebut sendiri berhasil disarangkan oleh Tete, Raphael Varane (gol bunuh diri), dan Monor Solomon. Sementara dua gol balasan Madrid berhasil dicetak oleh Luka Modric dan Vinicius Jr.

Real Madrid vs Shakhtar Donetsk

Akan tetapi usai meraih kemenangan mengejutkan atas Madrid, penampilan Shakhtar justru mengalami penurunan performa. Ya, mereka harus melewati tiga pertandingan berikutnya tanpa bisa memetik kemenangan (dua kali kalah dan sekali imbang).

Kondisi tersebut pun membuat peluang Shakhtar untuk bisa melaju ke babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021 kian terkikis. Akan tetapi apabila mereka bisa kembali meraih hasil mengejutkan kala menjamu Madrid di Stadion NSK Olimpijs'kyj, maka ada kans Shakhtar melaju ke babak berikutnya.

Baca Juga: Penting untuk Madrid, Nacho Ingin Hazard Segera Pulih

Maka dari itu, Shakhtar pun bertekad untuk bisa kembali memetik kemenangan ketika menghadapi Madrid pada Rabu 2 Desember 2020, dini hari WIB. Casto sendiri mengaku cukup yakin bahwa klub besutannya mampu mewujudkan targetnya tersebut.

“Kami selalu ingin menghadirkan strategi yang dapat menimbulkan kejutan, bahwa Real Madrid bisa gagal dan kami mampu meraih kesuksesan,” ungkap Casto, sebagaimana dilaporkan oleh Marca, Selasa (1/12/2020).

“Strateginya tidak akan sama dengan yang kami sajikan di Madrid, kami akan memiliki beberapa perubahan dalam strategi untuk berpikir jernih tentang memenangkan pertandingan. Dalam beberapa tahun terakhir, kami telah melakukan ini beberapa kali,” lanjutnya.

“Pada Liga Champions musim lalu kami tidak pernah kalah satu pertandingan pun di Liga Champions. Kami bermain imbang saat melawan Manchester City, kami mengalahkan Atalanta dan kami bermain imbang di Zagreb.”

Baca Juga: Madrid Dikabarkan Resmi Gagal Datangkan Mbappe, Suporter Liverpool Bahagia

“Kami sudah memiliki ritme itu sebelum bermain dan menang melawan Madrid. Jelas tim momok kami adalah Borussia Monchengladbach. Kami benar-benar berpikir bahwa kami memiliki kapasitas untuk melakukannya sekali lagi, untuk mengalahkan Madrid.”

“Masa pemulihannya sangat singkat, tetapi kami sering melihat hasil kami dan kami memahami bahwa kami selalu dapat melakukan hal-hal yang mengarah pada kesuksesan,” tuntas pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini