Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pirlo Akui Juventus Sering Hilang Konsentrasi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 620 2320393 pirlo-akui-juventus-sering-hilang-konsentrasi-prGCbpLvwh.jpg Pemain Juventus selebrasi (Foto: Media Juventus)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengakui bahwa timnya kerap hilang konsentrasi dalam pertandingan. Pada akhirnya, hal itu kerap membuat Bianconeri harus membayarnya dengan harga mahal, yakni gagal menang.

Sebagaimana yang terjadi ketika Juve menghadapi Beneventi di giornata kesembilan Liga Italia 2020-2021 pada akhir pekan lalu. Juve sebenarnya sudah unggul 1-0 lewat gol Alvaro Morata. Akan tetapi, pada masa injury time babak pertama, Benevento mencetak gol penyeimbang.

Setelah keadaan imbang, Juve justru kehilangan permainan terbaiknya di babak kedua. Tak ayal, pertandingan pun usai dengan skor 1-1. Maka dari itu, Pirlo sadar bahwa anak-anak asuhnya membutuhkan lebih banyak fokus ketika bertanding.

Baca juga: Mbappe Mandul di Liga Champions, Tuchel Tak Bisa Beri Penjelasan

Juventus

Berikutnya, Juve akan menghadapi Dynamo Kiev di matchday kelima babak penyisihan grup Liga Champions. Meski Bianconeri sudah dipastikan lolos ke 16 besar, namun Pirlo ingin para pemainnya menyegel kemenangan sekaligus sebagai ajang perbaikan setelah tampil buruk melawan Benevento.

"Setelah (hasil imbang 1-1 melawan) Benevento, saya mengatakan bahwa kami membutuhkan lebih banyak fokus dan keinginan untuk membawa pulang poin. Bahkan ketika kami unggul dalam pertandingan,” jelas Pirlo, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (2/12/2020).

“Kami telah membicarakannya dan kami melakukannya, semua menyadarinya. Semua pemain muda yang bergabung dengan Juventus mengikuti jalan yang sama. Saya sama sekali tidak khawatir (dengan situasi saat ini)," lanjutnya.

"Kami harus melakukan pendekatan pada setiap pertandingan dengan cara yang sama, di Eropa dan di Italia. Saya lebih suka konsistensi yang lebih sedikit, tetapi normal jika dibutuhkan sedikit waktu untuk mencapainya. Para pemain tahu apa yang harus dan ingin mereka lakukan,” tandas Pirlo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini